Kompas TV nasional sapa indonesia

Sempat Viral Karena Obesitas, Ini Kisah Arya Permana Turunkan Berat Badannya

Kompas.tv - 1 Februari 2020, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat viral karena menderita obesitas, Arya Permana, anak laki-laki asal Karawang kini berhasil menurunkan berat badannya.

Pada waktu itu, di usianya yang baru 10 tahun, berat badannya hampir 200 kg. Kini, Arya sudah berusia 14 tahun dan mengalami banyak perubahan. Berat badannya saat ini mencapai 83 kg.

Untuk menuju berat badan yang seperti sekarang, Arya rajin mengatur pola makan dan berolahraga, bahkan Arya juga dibantu oleh Ade Rai, tepatnya sejak pertengahan tahun 2016.

Pasca viral di media sosial, Ade Rai yang memiliki tempat gym di daerah Bandung tergerak untuk menemuinya di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Selama berada di rumah sakit, berat badan Arya sempat turun, namun  masih tersisa banyak kulit yang bergelambir. Ade Rai pun menyarankan agar Arya terus berolahraga dan bisa mengunjungi tempat gym-nya di daerah Bandung.

Sejak berusaha menurunkan berat badan, Arya mengaku bahwa tidak ada paksaan dari pihak manapun agar berat badannya turun.
Bahkan, Arya tidak mengonsumsi obat diet apapun. Semuanya karena olahraga dan hidup sehat.

Ade Rai juga sempat berpesan pada Arya agar jangan menjadikan olahraga sebagai paksaan. Berat badan Arya kini sudah mencapai 83 kg dan ia sudah bisa bermain bola bersama dengan teman-temannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x