Kompas TV nasional sapa indonesia

Sempat Viral Karena Obesitas, Ini Kisah Arya Permana Turunkan Berat Badannya

Sabtu, 1 Februari 2020 | 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat viral karena menderita obesitasArya Permana, anak laki-laki asal Karawang kini berhasil menurunkan berat badannya.

Pada waktu itu, di usianya yang baru 10 tahun, berat badannya hampir 200 kg. Kini, Arya sudah berusia 14 tahun dan mengalami banyak perubahan. Berat badannya saat ini mencapai 83 kg.

Untuk menuju berat badan yang seperti sekarang, Arya rajin mengatur pola makan dan berolahraga, bahkan Arya juga dibantu oleh Ade Rai, tepatnya sejak pertengahan tahun 2016.

Pasca viral di media sosial, Ade Rai yang memiliki tempat gym di daerah Bandung tergerak untuk menemuinya di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Selama berada di rumah sakit, berat badan Arya sempat turun, namun  masih tersisa banyak kulit yang bergelambir. Ade Rai pun menyarankan agar Arya terus berolahraga dan bisa mengunjungi tempat gym-nya di daerah Bandung.

Sejak berusaha menurunkan berat badan, Arya mengaku bahwa tidak ada paksaan dari pihak manapun agar berat badannya turun.
Bahkan, Arya tidak mengonsumsi obat diet apapun. Semuanya karena olahraga dan hidup sehat.

Ade Rai juga sempat berpesan pada Arya agar jangan menjadikan olahraga sebagai paksaan. Berat badan Arya kini sudah mencapai 83 kg dan ia sudah bisa bermain bola bersama dengan teman-temannya.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:16
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA