Kompas TV nasional berita kompas tv

Pimpinan Negara Rakyat Nusantara Ditangkap

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 21:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Polisi menangkap pimpinan-pimpinan Negara Rakyat Nusantara atas dugaan makar. Tersangka Yudi Syamhudi Suyuti turut diduga menyebarkan berita bohong.

Yudi ditangkap atas ucapannya di media sosial yang diduga tidak mengakui NKRI.
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menyatakan penyidik menyita barang bukti berupa flashdisk sebuah telepon genggam dan screen shot pernyataan Yudi pada media sosial YouTube.

Saat ini, tersangka masih diperiksa Bareskrim Polri.

Video tentang Negara Rakyat Nusantara ini viral di media sosial, salah satunya YouTube. Pemimpinnya adalah Yudi Syamhudi Suyuti yang mengklaim dirinya sebagai presiden Negara Rakyat Nusantara dan sudah ditangkap polisi. Video yang diunggah pada 2015 lalu inilah yang akhirnya membuat polisi turun tangan.

Bukan tanpa sebab, karena Yudi Syamhudi diduga ingin melakukan makar karena menyebut-nyebut soal pembubaran NKRI dan ingin menggantinya dengan negara rakyat nusantara. Mulai pekan lalu, polisi menyelidiki video viral itu atas sebuah laporan yang masuk pada 22 Januari 2020.

Dalam pernyataannya, Negara Rakyat Nusantara adalah negara yang sedang diperjuangkan bangsa nusantara yang sudah ada lebih dulu dari NKRI. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x