Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Alasan Ahok Tak Datang Ke Perayaan Imlek yang Dihadiri Jokowi

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 21:37 WIB
ini-alasan-ahok-tak-datang-ke-perayaan-imlek-yang-dihadiri-jokowi
Potongan gambar momen Presiden Joko Widodo bertemu dengan tamu acara Perayaan Imlek Nasional 2020 yang mirip dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengakui tak bisa hadir dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2020 yang dihadiri Presiden Joko Widodo pada Kamis kemarin.

Ahok, sapaan akrab Basuki, menjelaskan setiap hari Kamis di PT Pertamina ada rapat dengan dewan komisaris dan dewan direksi. Hal ini tak mungkin ditinggalkannya. Ia juga tak bisa hadir karena waktu perayaan Imlek tersebut jatuh pada jam kerja.

"Saya setiap Kamis ada rapat dewan komisaris dan dewan direksi, ya enggak mungkin pergi lah, Kamis jam kerja, jam 9," ujar Ahok kepada wartawan di kantor Menko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Cari Ahok Saat Imlek Nasional, Eh yang Muncul "KW"-nya

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyinggung Ahok yang tak hadir dalam acara Perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kota Tangerang pada Kamis (30/1/2020).

Jokowi merasa heran, setelah menjadi komisaris utama pertamina, Ahok tak bisa hadir di acara nasional.

"Pak Ahok teman baik saya, tapi dia ndak datang. Setelah jadi komisaris utama, ndak datang," ujar Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x