Kompas TV regional berita daerah

RSUD Gambiran Kota Kediri Siapkan 4 Ruang Isolasi

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Kediri Jawa Timur , menginstruksikan kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Kediri, untuk siap menerima pasien suspect corona. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima kepada awak media.

Menurut Fauzan, kesiapan rumah sakit meliputi ruang isolasi untuk penanganan pasien, serta kesiagaan tenaga medis. Sejauh ini, RSUD Gambiran ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan utama, bila ada pasien yang diduga suspect corona.

“Kita sudah berikan edaran kepada seluruh rumah sakit, untuk menyiapkan minimal satu ruang isolasi. Dan di Kota Kediri sendiri, kami menunjuk rsud gambiran sebagai rumah sakit rujukan utama,”kata Fauzan.

Fauzan menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Kediri juga telah menyiagakan tenaga medis yang berlatar belakang sebagai dokter spesialis paru dan penyakit dalam lainnya.

“Tentunya selain ruangan, tenaga medis juga telah kami siagakan. Mereka berasal dari dokter-dokter spesialis paru , jantung , dan penyakit dalam lainnya,”tutur Fauzan.

Sementara itu dari pantauan tim KOMPAS.TV,terdapat empat ruangan isolasi yang telah disiapkan oleh RSUD Gambiran Kota Kediri. Ruangan tersebut dilengkapi dengan masker khusus, serta pengukur suhu. Selain itu, obat-obatan antibiotik dan HIV, juga telah disiapkan bila nantinya ada rujukan pasien yang diduga suspect virus corona.

“Ada empat ruangan yang sudah kita siapkan, dilengkapi dengan pengukur suhu dan sejumlah obat. Untuk tenaga medis, kita juga sudah siagakan 10 dokter spesialis jantung dan paru,” Ujar Syahril Hidayat, dokter spesialis jantung RSUD Gambiran.

Di Kota Kediri sendiri, sejauh ini masih belum ada laporan terkait warga yang suspect virus corona. Selain melakukan upaya pencegahan mewabahnya virus corona, Pemkot Kediri juga meminta masyarakat terus waspada dan tetap menerapkan hidup sehat.

#kotakediri #virus #corona #gambiran #kesehatan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x