Kompas TV internasional kompas dunia

Korban Jiwa Virus Corona Tembus 212 Orang

Kompas.tv - 31 Januari 2020, 11:16 WIB
Penulis : Yuilyana

KOMPASTV  - Sekjen Organisasi Kesehatan Dunia, WHO Tedros Ghebreyesus menyatakan situasi darurat kesehatan bagi masyarakat  internasional atas wabah global coronavirus.

Dilansir dari APTN, Direktur Jenderal mencatat bahwa ia menyatakan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional bukan karena apa yang terjadi di China, tetapi karena apa yang terjadi di negara lain.

Apalagi potensi penyebaran virus ke negara-negara dengan sistem kesehatan yang lebih lemah, dan yang tidak siap untuk menghadapinya.

Dikutip dari Kompas.com Pemerintah China mengumumkan korban meninggal akibat wabah virus corona yang terjadi sejak Desember 2019 mencapai 212 orang.

Angka itu diumumkan beberapa jam setelah Badan Kesehatan Dunia ( WHO) mengumumkan patogen dengan kode 2019-nCov itu sebagai darurat global.

lebih lanjut Sekjen WHO menyatakan, “Kepada orang-orang China dan semua orang di seluruh dunia yang telah terkena dampak wabah ini, kami ingin Anda tahu bahwa dunia mendukung Anda. Kami bekerja dengan rajin dengan mitra kesehatan masyarakat nasional dan internasional untuk mengendalikan wabah ini secepat mungkin,”ungkapnya.

Meski sudah banyak negara yang berusaha memulangkan warganya dari Hubei, China. WHO tidak merekomendasikan dan menentang segala larangan untuk perjalanan dan perdagangan atau tindakan lain terhadap China.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x