Kompas TV regional berita daerah

Pembunuh Rosida Yang Jasadnya Dibakar Ditangkap Polisi

Kamis, 30 Januari 2020 | 19:11 WIB

BANYUWANGI, KOMPASTV - Kepolisian Resor Kota Banyuwangi Jawa Timur akhirnya menangkap pelaku pembunuhan sadis yang korbannya dicekik lalu dibakar pada selasa siang (28/01/2020). Pelaku tak lain adalah teman kerja korban yang tega menghabisi nyawanya hanya karena sering diejek.

Pelaku adalah Ali Heri Sanjaya, warga Lingkungan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang tega membunuh teman kerjanya sediri, Rosida, usia 18 tahun. Pelaku ditangkap di Kecamatan Rogojampi Banyuwangi saat mengendarai sepeda motor. Sebelumnya pelaku sempat buron selama tiga usai melakukan pembunuhan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin, menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksan pelaku nekat membunuh korban, karena sakit hati sering diolok-olok berbadan gemuk oleh korban. Pelaku pun merencanakan pembunuhan dengan cara berpura-pura meminta tumpangan untuk diantar pulang ke rumahnya  menggunakan sepeda motor korban. Namun setelah sampai di lokasi kejadian, pelaku langsung memukul leher korban hingga ahirnya terjatuh dan tewas. Pelaku kemudian membakar mayat korban di tumpukan jerami untuk menghilangkan jejak.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya, pelaku kini mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Banyuwang dan terancam hukan seumur hidup.

ReplyForward

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:55
DEWAS KPK SYAMSUDDIN HARIS POSITIF TERINFEKSI COVID-19 DAN DIRAWAT DI RS PERTAMINA   MENPERIN OPTIMISTIS INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN TUMBUH POSITIF HINGGA AKHIR 2020   KPU SIDOARJO SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS   PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT TARGETKAN PRODUKSI 1.000 UNIT SEPEDA LISTRIK   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA WARGA PATUHI REGULASI PROTOKOL KESEHATAN   DPR APRESIASI LANGKAH GUBERNUR JATENG TANGANI PENCEMARAN ALIRAN SUNGAI BENGAWAN SOLO   KEMENPERIN TERUS GENJOT KINERJA INDUSTRI KIMIA, FARMASI, DAN TEKSTIL   MPR APRESIASI KOMITMEN PEMERINTAH DAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN LINDUNGI ULAMA   BMKG PERKIRAKAN AWAL MUSIM HUJAN DI NUSA TENGGARA TIMUR DIMULAI AKHIR OKTOBER 2020   PALANG MERAH INDONESIA IMBAU RELAWAN PERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG COVID-19   KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN TERUS GENCARKAN PROMOSI PRODUK BERBASIS GEOGRAFIS   KEMENPAREKRAF AJAK UMKM MASUK PASAR MODAL, UNTUK ALTERNATIF PEMBIAYAAN   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL