HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW vvip

Hillary Lasut, Wakil Rakyat Millennial - VVIP

Kamis, 30 Januari 2020 | 16:29 WIB

Wanita muda cantik dan pintar yang terpanggil jiwanya untuk menjadi wakil rakyat ini pernah bekerja di mall, bahkan sampai saat ini ia tidak malu hanya memakai kendaraan LCGC.

Cemoohan tentang ayahnya tak membuat semangatnya surut untuk menjadi anggota DPR.

Politikus Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut tercatat sebagai anggota termuda DPR yang akan dilantik untuk periode kenggotaan 2019-2024. Prosesi pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Perempuan berusia 23 tahun ini untuk pertama kalinya akan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Ia berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Meski tergolong muda, perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik.

Sebab, Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Ayah Hillary juga pernah menjabat Bupati Kepulauan Talaud selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2012.

Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013. Terinspirasi dari kedua orang tuanya, Hillary aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah.

Saat SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Setelah lulus SMA, Hillary memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kemudian, ia melanjutkan studi S2 di Washington University.

#vvip
 

Penulis : Yudho Priambodo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:29
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   PEMERINTAH KOTA TANGERANG SEDIAKAN PERMAKAMAN KHUSUS KORBAN KORONA DI TPU SELAPAJANG JAYA   PEMERINTAH SIAPKAN 250.000 TON GULA UNTUK MENSTABILKAN HARGA DI PASARAN   INDUK ORGANISASI ATLETIK DUNIA MENGUNDURKAN JADWAL KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO MENJADI 30 NOVEMBER 2020   PANDEMI KORONA, PEMKOT MADIUN, JATIM, JADIKAN GEDUNG ASRAMA HAJI SEBAGAI LOKASI KARANTINA BAGI PEMUDIK   HIMPUNAN PSIKOLOG INDONESIA (HIMPSI) JEMBER SEDIAKAN KONSELING GRATIS BAGI YANG TERDAMPAK PANDEMI KORONA   PEMKOT MALANG MENGALOKASIKAN RP 58,2 MILIAR UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMKOT MALANG MENJAMIN KETERSEDIAAN LOGISTIK SELAMA PENERAPAN PSBB    KURIR SEPEDA MOTOR DI JAKARTA MASIH DIPERBOLEHKAN BEROPERASI SAAT PSBB DITERAPKAN    PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) DI JAKARTA AKAN BERLANGSUNG PADA JUMAT, 10 APRIL 2020   PEMKOT BEKASI PESAN 1 JUTA MASKER KAIN UNTUK DIBAGIKAN GRATIS KE WARGA GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENKEU BERKOORDINASI DENGAN KEMENKES UNTUK MENETAPKAN STANDAR BIAYA PENANGANAN PASIEN POSITIF KORONA