Kompas TV nasional kompas siang

Sekarang Giliran Susi Susanti Dapat Hadiah dari Presiden Joko Widodo

Kamis, 30 Januari 2020 | 13:32 WIB

BANTEN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, hari ini menghadiri perayaan Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang Banten.

Mengapresiasi kegigihan dan kerja keras warga keturunan Tionghoa di Tanah Air, presiden memanggil sejumlah nama, untuk menceritakan kisah suksesnya. 

Legenda Bulu Tangkis Susi Susanti pun, naik ke panggung, dan membawa pulang sepeda dari presiden.

Bagi-bagi sepeda, memang menjadi momen tak terpisahkan dari setiap agenda presiden.

Hari ini, giliran legenda Bulu Tangkis, Susi Susanti, yang berhasil membawa pulang sepeda.

Awalnya, presiden meminta Susi menceritakan kisah suksesnya saat menjuarai olimpiade.

Momen unik presiden di atas panggung perayaan Imlek Nasional di ICE BSD tak berhenti sampai di situ.

Di tengah pidatonya, soal kesuksesan warga keturunan Tionghoa, presiden, tiba-tiba memanggil nama seorang perempuan, yang ada di dalam barisan orkestra.

Ternyata nama yang disebut, adalah putri Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kini menjadi Komisaris Pertamina.

Sebelum naik ke panggung, presiden yang hadir dengan busana berkerah Cheongsam, juga sempat menyaksikan atraksi Barongsai.
Dalam pidatonya, presiden juga meminta masyarakat untuk melihat keistimewaan Indonesia, yang bisa menyatukan seluruh budaya dalam satu negara kesatuan dan memelihara keragaman itu.

Editor : Merlion Gusti



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:32
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19