HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Klarifikasi RSSA Tentang Pasien Suspect Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 22:12 WIB

MALANG-KOMPAS.TV-Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang memastikan bahwa tidak ada pasien yang terinfeksi virus corona di yang di rawat di rumah sakit tersebut.

 

RSSA mengklarifikasi hal ini, karena sebelumnya beredar informasi ada satu pasien yang suspect corona, dirawat pada Selasa (28/01/2020)..

 

Hal ini disampaikan dalam  keterangannya pada awak media, Rabu (29/01/2020). Ketua tim penyakit Infeksi Emerging Dokter Didi Candradikusuma mengatakan, bahwa sempat ada satu pasien yang datang ke RSSA dengan membawa surat rujukan, bahwa pasien terinfeksi virus corona.

 

Pihak rumah sakit kemudian melakukan penanganan kepada pasien tersebut dan dibawa ke ruang isolasi.

 

Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, pasien dinyatakan bebas dari virus corona.

 

Dalam keterangannya, Dokter juga menyebut bahwa pasien laki laki tersebut hanya sakit infeski saluran pernafasan biasa.

 

Namun meski tidak ada pasien yang terinfeksi virus corona,  pihak rumah sakit telah menyiapkan tim yang beranggotakan 30 orang dokter dan perawat, serta satu ruang isolasi, jika ada pasien yang terinfeksi virus corona.

 

#viruscorona #rssa

Penulis : KompasTV Malang



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:51
PEMERINTAH ITALIA PERPANJANG “LOCKDOWN” HINGGA 13 APRIL 2020   PT KAI: DAMPAK VIRUS KORONA, PENUMPANG KERETA API DI SUMATERA UTARA TURUN HINGGA 60 PERSEN   GELAR RESEPSI PERNIKAHAN SAAT PANDEMI VIRUS KORONA, KAPOLSEK KEMBANGAN DICOPOT   PANTAU KESEHATAN PEMUDIK, PEMKAB MADIUN DIRIKAN POSKO PEMERIKSAAN KORONA DI STASIUN DAN TERMINAL CARUBAN   DINAS KOMUNIKASI INFORMASI DAN STATISTIK RIAU: 4.444 TKI DARI MALAYSIA MASUK INDONESIA LEWAT RIAU   PANDEMI KORONA, KKP MINTA AKSES PENGIRIMAN SARANA PRODUKSI & LOGISTIK DI BIDANG KELAUTAN DAN PERIKANAN TAK DIBATASI   PEMPROV SULAWESI SELATAN SIAPKAN LAHAN DI GOWA KHUSUS UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN JENAZA PASIEN VIRUS KORONA   WALI KOTA JAKARTA BARAT: 144 JEMAAH YANG DIISOLASI DI MASJID JAMI, KEBON JERUK, TAK ADA YANG MEMILIKI GEJALA KORONA   JUBIR PENANGANAN VIRUS KORONA: PEMERIKSAAN DENGAN MESIN TB-TCM DIPRIORITASKAN DI DAERAH YANG BANYAK KASUS KORONA   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA: RSUD TONGAS, PROBOLINGGO, JADI RUJUKAN PASIEN KORONA   BELUM BERSTATUS PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR, PEMPROV DKI BELUM STOP TRANSPORTASI DARI DAN KE JAKARTA   KEPALA IMIGRASI: WNA DILARANG MASUK KE INDONESIA, PENJAGAAN PELABUHAN DAN BANDARA DI BATAM DIPERKETAT   CEGAH PENYEBARAN KORONA, ANGKASA PURA II: BANDARA SOEKARNO-HATTA BERLAKUKAN LARANGAN KEDATANGAN WNA   PBNU MINTA MASYARAKAT JANGAN TOLAK PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA YANG MENINGGAL