Kompas TV nasional sapa indonesia

Panja dan Pansus, Mana yang Bisa Selesaikan Jiwasraya?

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 15:50 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kejaksaan Agung terus mendalami dugaan korupsi di Jiwasraya, dengan memanggil 14 saksi, Selasa kemarin.

Namun hanya 5 orang yang memenuhi panggilan, salah satunya  Dirut Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko. Kehadiran Hexana untuk diperiksa sebagai saksi fakta dalam kasus Jiwasraya.

Berdasarkan bukti dan informasi dari hasil pemeriksaan saksi, pihak Kejaksaan Agung menilai, akan ada penetapan tersangka baru.

Di tengah gaduh kasus Jiwasraya, Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menyampaikan pendapatnya yang ditulis di akun faceboook-nya, yang diposting Senin, 27 Januari lalu.

Meski tak setuju, kasus Jiwasraya dipolitisasi dan jadi arena menjatuhkan tokoh-tokoh tertentu, Susilo Bambang Yudhoyono berharap ada penyelidikan dan penyelesaian krisis Jiwasraya.

Menurut SBY, setidaknya ada tujuh arena penyelidikan untuk menyelesaikan krisis Jiwasraya.

Untuk penanganan penyelesaian kasus Jiwasraya, DPR melalui komisi VI dan komisi XI telah membentuk panitia kerja atau panja, yang dibentuk pada 20 Januari 2020.

Sementara di ranah hukum, Kejaksaan Agung yang menangani kasus korupsi jiwasRaya, telah menetapkan lima tersangka, karena diduga merugikan negara 13,7 triliun rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.