Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden China Xi Jinping Optimis Dapat Melawan Virus Corona

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 15:30 WIB
presiden-china-xi-jinping-optimis-dapat-melawan-virus-corona
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan Presiden China Xi Jinping (Sumber: xinhuanet.com)
Penulis : Yuilyana

BEIJING, KOMPASTV  - Presiden China Xi Jinping angkat bicara terkait wabah Virus Corona yang telah menelan lebih dari 100 orang meninggal.

Dilansir dari Xinhuanet, Presiden Xi Jinping yakin China memiliki kepercayaan diri penuh dan kemampuan untuk memenangkan pertempuran melawan wabah pneumonia yang disebabkan oleh novel coronavirus.

"Epidemi itu iblis. Kami tidak akan membiarkannya bersembunyi," kata Xi.

Presiden Xi pun telah bertemu dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Aula Besar Rakyat di Beijing, pada Selasa (28/01/2020).

Menyambut peran penting WHO dalam mengoordinasikan urusan kesehatan publik global, Xi mengatakan China sangat mementingkan kerja sama dengan WHO.

China mempersilakan WHO untuk berpartisipasi dalam penanggulangan epidemi.

China siap untuk bekerja dengan WHO serta komunitas internasional untuk menjaga keamanan kesehatan masyarakat regional dan global.

Xi mengatakan bahwa ia percaya bahwa WHO dan komunitas internasional akan menilai situasi epidemi dengan cara yang objektif, adil, tenang dan masuk akal.

Lebih lanjut China tidak tidak hanya melindungi rakyatnya, tetapi juga melindungi rakyat di seluruh dunia.

Di samping itu WHO dengan tegas mendukung langkah-langkah China melawan epidemi.

Media tersebut juga menuliskan komitmen WHO membantu China akan menilai berdasarkan sains dan fakta, dan menentang reaksi berlebihan dan tuduhan yang tidak berdasar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x