Kompas TV nasional kompas siang

KPK Panggil Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Terkait Kasus Suap

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 15:03 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa, sekaligus wakil ketua DPR, Muhaimin Iskandar, Rabu pagi diperiksa penyidik KPK.

Sedianya, Muhaimin, akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan milik kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, PUPR.

Muhaimin, tak datang sendirian.

Ia didampingi dua kader partai kebangkitan bangsa, yakni mantan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo.

Ini bukan panggilan pemeriksaan pertama untuk Muhaimin. 
Sebelumnya ia juga pernah dipanggil penyidik untuk diperiksa terkait kasus proyek jalan ini pada November 2019 lalu, tetapi tak bisa hadir.

Selain Cak Imin, hari ini penyidik juga akan memeriksa dua anggota DPRD Lampung yakni Hidir Ibrahim dan Khaidir Bujung untuk kasus dan tersangka yang sama. 

Dalam kasus ini, Hong diduga menyuap sejumlah pihak antara lain Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Amran Hi Mustary serta Anggota DPR Damayanti terkait pekerjaan proyek infrastruktur Kementerian PUPR.

Hong adalah tersangka ke-12 dalam kasus ini. Sebelumnya, KPK Telah menetapkan 11 tersangka lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x