Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemerintah Indonesia Fokus Pada Proses Evakuasi WNI di Wuhan

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 14:00 WIB
pemerintah-indonesia-fokus-pada-proses-evakuasi-wni-di-wuhan
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, Rabu (29/01/2020). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV - Jumlah korban meninggal akibat virus corona terus bertambah. Kali ini dilansir dari CNN (29/01/2020), pihak berwenang China mengumumkan 132 orang tewas akibat virus corona. Semuanya di daratan China.

Ada 6.056 kasus yang dikonfirmasi di seluruh negeri, dan lebih dari 70 kasus yang dikonfirmasi di luar China, termasuk Amerika Serikat, Australia, Perancis, dan Jerman.

Untuk itu Pemerintah Indonesia memastikan kecukupan logistik untuk warga negara Indonesia yang masih ada di provinsi Hubei, termasuk di kota Wuhan.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri juga akan mematangkan opsi evakuasi WNI di sana.

“terkait rencana evakuasi kementerian luar negeri tentunya bekerja sama dengan kementerian kementerian dan lembaga, terus mematangkan proses rencana evakuasi dan menteri luar negeri secara khusus meminta Dubes RI beijing untuk melakukan komunikasi intensif dengan otoritas RRT agar RRT memfasilitasi proses evakuasi WNI di provinsi hubei.“ kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, Rabu (29/01/2020). 

Teuku juga menyampaikan upaya evakuasi ini juga disampaikan disampaikan Kementerian Luar Negeri kepada Kedubes Tiongkok di Jakarta.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x