HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Aktor Lain di Balik Sunda Empire, Siapa Saja?

Rabu, 29 Januari 2020 | 08:36 WIB

BANDUNG, KOMPASTV – Kepolisian Daerah Jawa Barat telah menetapkan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka penyebar berita bohong.

Satu di antaranya adalah sosok yang sering muncul di media, baik itu media sosial, maupun media cetak dan elektronik lain, yaitu Rangga Sasana yang berfungsi sebagai Sekjen, atau sekretaris Jenderal dari Sunda Empire.

Dua sosok lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka adalah NB atau Nasri Banks (66).

Nasri Banks diketahui sebgai Perdana Menteri dari Sunda Empire. Sementara sosok baru lainnya adalah Kaisar dari Sunda Empire yang berinisial RN, alias Ratna Ningrum. 

Baca Juga: [FULL] Ngalor-Ngidul! Pernyataan Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana Usai Jadi Tersangka

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar juga menyita barang bukti, seperti satu lembar silsilah kerajaan Sunda Empire, surat pernyataan Sunda Empire.

Kemudian selembar pengambilan sumpah Sunda Empire, selembar bukti deposito bank UBS, dan selembar setoran tunai bank.

"Hasil berdasarkan penyelidikan dan penyidikan, polda jabar ambil langkah dan menetapkan tersangka terkait Sunda Empire," ujar Saptono.

Fenomena sunda empire telah meramaikan media sosial belakangan ini.

Pasalnya, mereka kerap melakukan klaim-klaim yang dianggap oleh sebagian masyarakat merupakan berita bohong. 

Baca Juga: Setelah Sunda Empire, Muncul Lagi Kerajaan Baru, King of The King di Tangerang. Apa Itu?

 

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:59
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB    PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSESKLIK.KOMPAS.ID/KABISAT 2020   SEORANG WARGA BELANDA TERINFEKSI VIRUS KORONA SETELAH MELAKUKAN PERJALANAN KE ITALIA   KOREA SELATAN DARURAT KORONA, PEMERINTAH INDONESIA BUKA POS UNTUK WNI DI DAEGU   POLRES JOMBANG UNGKAP KASUS PENIPUAN DENGAN BARANG BUKTI PULUHAN KENDARAAN BERMOTOR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN PENUHI PANGGILAN KPK TERKAIT KASUS DUGAAN SUAP PAW DPR   KALAPAS KELAS II TANGERANG SEBUT MAYORITAS WARGA BINAANNYA TERKAIT DENGAN KASUS NARKOBA   PN JAKARTA UTARA HUKUM MATI DUA WARGA MALAYSIA YANG TERBUKTI IMPOR 30 KILOGRAM SABU KE INDONESIA   KEMENTERIAN BUMN KELOLA TAMBANG BATU BARA MILIK TERSANGKA KASUS JIWASRAYA HERU HIDAYAT YANG DISITA KEJAGUNG   MENTERI LHK SITI NURBAYA MINTA JAJARAN KEMENTERIANNYA BAIK DI PUSAT DAN DAERAH SOLID UNTUK BEKERJA SAMA   KORBAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI VIRUS KORONA DI SELURUH DUNIA HINGGA HARI INI MENCAPAI 2.858 ORANG   ARAB SAUDI TUTUP AKSES PENYEBARAN VIRUS KORONA, PULUHAN JEMAAH UMRAH INDONESIA TERTAHAN DI MALAYSIA   ANGGOTA KOMISI VIII DPR DIAH PITALOKA MINTA PEMERINTAH SOSIALISASIKAN PENANGGUHAN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH