Kompas TV nasional kompas pagi

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polri-TNI Gelar Rapat Koordinasi

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 12:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - TNI dan Polri pada Selasa pagi ini (28/01/2020) menggelar rapat koordinasi terkait persiapan sejumlah kegiatan besar di tahun ini yakni Pilkada Serentak dan persiapan PON XX/2020.

Dalam Rapat Koordinasi TNI-Polri Tahun 2020 ini, rapat dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis. Rapat ini pun berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengingatkan untuk tetap menjaga netralitasnya pada pelaksanaa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak nanti. Marsekal Hadi juga berharap pelaksanaan Pilkada ini nantinya bisa berlangsung aman dan damai. TNI dan Polri juga akan bekerjasama mengawal berlangsungnya Pilkada Serentak 2020.

Dikutip dalam laman kompas.com, rapat ini diikuti 359 peserta terdiri dari 186 pejabat Mabes TNI dan angkatan, serta 173 pejabat Polri.

Tema yang diangkat pada rapat koordinasi ini adalah "Dilandasi profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x