HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Turunkan Berat Badan, Ini yang Dilakukan Arya Permana Setiap Hari

Selasa, 28 Januari 2020 | 12:08 WIB

KARAWANG, KOMPAS.TV - Arya Permana, anak yang sempat memiliki berat badan hampir dua kuintal di usianya yang masih 11 tahun berhasil menurunkan berat badannya hingga 100 kg dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. 

Kini Arya memiliki berat badan 83 kilogram. Untuk menjaga berat badannya, Arya melakukan gaya hidup sehat dengan pola makan dan olahraga teratur.

Sebelum berangkat ke sekolah, Arya melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil di sekitar rumahnya. Kemudian pelemasan badan serta angkat barbel.

Baca Juga: Viral! Ingat Arya Permana yang Sempat Obesitas? Ini Kondisinya Sekarang

Aktivitas olahraga ini dilakukan oleh Arya Permana setiap hari agar berat badannya tidak kembali naik dan Arya bisa hidup sehat dan normal, sebagaimana anak-anak seusianya.

Arya kini telah beranjak besar dan telah duduk di bangku SMP negeri di Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Sejumlah tahapan dan perjuangan Arya dilakukan untuk bisa menurunkan berat badannya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.  

Saat itu, Arya memiliki berat badan mencapai 192 Kg di usianya yang masih anak-anak.

Sejak kondisinya yang diketahui masyarakat luas, banyak relawan dan pemerintah turun tangan untuk membantu Arya menurunkan berat badannya.

Upaya dan kerja keras Arya dan orangtua untuk bisa menurunkan berat badannya pun banyak dilakukan, seperti diet dan olahraga. 

Baca Juga: 5 Jam Operasi Pembuangan Gelambir, Tim Dokter Angkat 1 Kg Lemak dari Lengan Arya Permana

Salah satu upaya yang paling signifikan untuk bisa menurunkan berat badan Arya adalah operasi penyempitan lambung di sebuah rumah sakit di Tangerang.

Pascaoperasi tersebut, berat badan Arya berangsur turun. Saat ini, Arya hanya memiliki berat badan 83 Kg dari 192 Kg.  

Penulis : KompasTV Bandung



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BERTEMU MENKO POLHUKAM MAHFUD MD, KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA MINTA RUU CIPTA KERJA DIDISKUSIKAN ULANG   KOMISI I DPR SETUJUI KEMENTERIAN PERTAHANAN TERIMA HIBAH ALAT UTAMA SISTEM PERSENJATAAN (ALUTSISTA) DARI AS   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH AKAN SEGERA LAKUKAN SOSIALISASI “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA PADA PUBLIK   KROASIA KONFIRMASI KASUS VIRUS KORONA, KBRI IMBAU WNI WASPADA   SINGAPURA PASTIKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN KONDENSAT HONGGO WENDRATMO TIDAK ADA DI NEGARANYA   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT BELUM TERPIKIR UNTUK MEROMBAK KABINET   MENHUB YAKIN PEMINDAHAN IBU KOTA AKAN KEMBANGKAN SISTEM TRANSPORTASI DAN PERKOTAAN YANG LEBIH BAIK   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: 30 PERUSAHAAN BESAR BERMINAT INVESTASI DI IBU KOTA NEGARA BARU   KEPALA BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA DONI MONARDO INGIN HULU SUNGAI MENJADI DAERAH KONSERVASI   ASOSIASI PEMILIK KAPAL FERRY NASIONAL INDONESIA PASTIKAN MULAI 1 MEI 2020 TAK AKAN LAYANI TRUK BERMUATAN BERLEBIH   DEWAN PENGAWAS TVRI SEPAKAT HENTIKAN SEMENTARA PROSES SELEKSI CALON DIRUT BARU   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH AKAN MENAMBAH KEKUATAN ALUTSISTA DI NATUNA