Kompas TV regional berita daerah

Waspada Virus Corona, Rumah Sakit Aloe Saboe Siapkan 2 Ruangan Isolasi

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 11:36 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV  Virus corona yang telah mewabah disejumlah negara di dunia membuat sejumlah rumah sakit di indonesia waspada, tak terkecuali rumah sakit yang berada di Gorontalo.

Rumah sakit umum daerah Aloe Saboe  Gorontalo meyediakan dua kamar isolasi setelah di tunjuk menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona.

Dua kamar isolasi tersebut di siapkan bagi pasien wanita dan pria yang dikhususkan untuk pasien yang mengalami gejala virus Corona.

Meskipun belum ada warga yang mengalami gejala virus tersebut,namun pihak rumah sakit telah mewaspadai dengan sejumlah prosedur penanganan pasien berupa penyediaan labolaotoriu,tenaga medis dan fasilitas medis lainnya.

Ruangan isolasi ini berbeda dengan ruangan pasien lainnya,karena selain untuk mencegah penyebaran penyakitnya,ruangan isolasi juga telah di lengkapi dengan ventilator,pasien monitor dan suktion atau alat pembersih jalan nafas.

selain rumah sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo rumah sakit MM Dunda di Kecamatan Limboto,Kabupaten Gorontalo juga dijadikan Rumah Sakit rujukan untuk pasien virus corona.

 

#viruscorona #rsalaoesaboe #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.