Kompas TV nasional berita kompas tv

4 Mahasiswa dan 1 Balita Asal Riau Terisolasi di Wuhan

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 11:11 WIB
4-mahasiswa-dan-1-balita-asal-riau-terisolasi-di-wuhan
Rio Alfi dan anaknya yang berusia 5 tahun sedang berjalan di trotoar di Kota Wuhan, China (27/1/2020) (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : Idham Saputra


Lima warga asal Riau yang terdiri dari empat mahasiswa dan seorang anak berusia 5 tahun saat ini masih berada di Kota Wuhan, China setelah pemerintah setempat memberlakukan larangan keluar dan masuk akibat virus corona.

Menurut Rio Alfi, seorang mahasiswa S2 China University of Geosciences, saat ini kondisi seperti jalan raya di Wuhan terlihat sangat sepi dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Cerita WNI di Wuhan, Bertahan di Tengah Merebaknya Virus Corona

Bahkan, aktivitas transportasi umum seperti bus subway dan kereta api dihentikan untuk sementara waktu.

Menurutnya, saat ini masih terdapat 80 pelajar asal Indonesia yang berada di Wuhan dan terus menjalin berkomunikasi dengan KBRI yang berada di Wuhan.

Selain itu, dia dan mahasiswa lainnya berharap agar dapat segera keluar dari Wuhan, tentunya dengan mengharap kepada pemerintah Indonesia.

Untuk beraktivitas di luar, masyarakat mengunakan masker guna mengantisipasi penularan virus corona yang dianjurkan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Cerita Sukarelawan Bantu Angkut Pasien Corona di Wuhan

Hingga saat ini 5 warga asal Pekanbaru, Riau yang terdiri dari 4 mahasiswa S2 China University of Geosciences dan seorang anak berusia 5 tahun masih berada di Kota Wuhan, China dan belum bisa kembali ke indonesia disebabkan larangan keluar maupun masuk ke Kota Wuhan akibat mewabahnya virus corona.

(Citra Indriani/KompasTV Pekanbaru Riau)
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.