HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Aksi Warga Mendesak Bupati Faida Mundur

Selasa, 28 Januari 2020 | 10:12 WIB

JEMBER, KOMPASTV -  Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Reformasi Jember berunjuk rasa di depan Pendopo Wahyawibawagraha Kabupaten Jember Jawa Timur Pada Jumat siang (24/01/2020). Dalam aksinya, massa meminta Bupati Faida keluar dari Pendopo dan menemui mereka. Namun karena tidak dapat bertemu Bupati, sejumlah massa akhirnya kecewa dan berupaya masuk dengan menerobos barikade polisi. Massa juga melampiaskan kekecewaannya dengan melempari patung, yang menggambarkan sosok Bupati Faida dengan air dan tomat busuk.

Koordinator aksi, Kustiono Musri, menyatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada kepemimpinan Faida yang dianggap otoriter dalam mengelolah pemerintahan. Kustiono beserta kawan-kawannya juga menilai Bupati Faida gagal membawa Kabupaten Jember ke arah yang lebih baik. Bupati Faida  dinilai sering maunya sendiri dan sering menabrak atau menyalahi sejumlah peraturan, salah satunya tidak menjalankan rekomendasi Kementrian Dalam Negeri yang memerintahkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pemerintahan Jember dikembalikan lagi ke tahun 2016.

Dalam aksinya, massa juga menggelar doa bersama untuk Jember lebih baik yang dipimpin oleh sejumlah ulama. Massa akan melakukan aksi lanjutan hingga ditemui Bupati Faida untuk mendengarkan langsung jawabanya bupati terkait sejumlah permasalahan yang ada.

Sementara itu, di waktu bersamaan, Bupati Faida tidak berada di Pendopo Pemkab Jember saat aksi berlangsung, karena harus menghadiri undangan mengisi kuliah umum di UIN Alauddin Makassar pada Jumat Siang (24/01/2020).

#FaidaDituntutMundur #GantiBupati #ButuhBupatiBaru #KabupatenJember

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Jelajah Indonesia

BERBBURU IKAN MOLA MOLA

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:14
MENKO PMK PASTIKAN PESAWAT GARUDA INDONESIA DIGUNAKAN UNTUK MENJEMPUT WNI DARI KAPAL DIAMOND PRINCESS DI JEPANG   KANWIL KEMENAG JAWA BARAT CATAT SEKITAR 200 AGEN UMRAH TERDAMPAK KEBIJAKAN ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA UMRAH   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN AKAN ADA TERSANGKA BARU DI KASUS DUGAAN KORUPSI ASURANSI JIWASRAYA   JAKSA AGUNG LANTIK ALI MUKARTONO JADI JAMPIDSUS, SUNARTA MENJADI JAMPIDUM, DAN MANGIHUT SINAGA SEBAGAI STAF AHLI   PEMPROV RIAU SEBUT DAPAT JATAH PEREMAJAAN 24.000 HEKTAR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PADA 2020 DARI PEMERINTAH PUSAT   WHO INGATKAN SELURUH NEGARA DI DUNIA SIAP SIAGA HADAPI VIRUS KORONA   WAKIL KETUA MPR ARSUL SANI MINTA PEMERINTAH LOBI ARAB SAUDI CABUT KEBIJAKAN PENANGGUHAN UMRAH SEMENTARA DARI RI   PT MRT JAKARTA AKAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN BIDANG TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (TOD) DAN TICKETING PADA 2020   KOMANDAN SATUAN KOPASKA KOARMADA I: PENGAMANAN DI PULAU SEBARU DILAKUKAN SELAMA PROSES OBSERVASI WNI   KOPASKA TNI AL GELAR PATROLI PENGAMANAN LAUT DI PULAU SEBARU KECIL, WILAYAH OBSERVASI WNI KAPAL WORLD DREAM   KPK PANGGIL DIREKTUR JAKPRO MUHAMMAD TAUFIQURRACHMAN SEBAGAI SAKSI KASUS DUGAAN GRATIFIKASI PERTANAHAN   MENKO KEMARITIMAN & INVESTASI MINTA PEMBANGUNAN SMELTER DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS SORONG, PAPUA BARAT, DIPERCEPAT   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TAWARKAN INVESTASI HIJAU DI PAPUA KEPADA 24 PERUSAHAAN   POLRES JAKARTA BARAT TANGGUHKAN PENAHANAN WANITA YANG TABRAK IBU HAMIL HINGGA TEWAS DI PALMERAH