HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Jadi Tuan Rumah Porprov, Bupati Belajar Ke Papua

Selasa, 28 Januari 2020 | 09:17 WIB

MIMIKA, KOMPASTV – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, beserta Ketua Koni Jember, Abdul Haris Afianto, berkunjung ke Kabupaten Mimika Papua pada hari Sabtu (25/01/2020). Kedatangannya untuk menyambut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, di bandara Moses Kilangin Mimika Papua. Muhadjir Effendy sendiri datang untuk mengecek kesiapan sejumlah venue atau tempat olahraga, yang akan digunakan untuk PON XX di Papua pada September 2020.

Bupati Faida menyatakan bahwa dia sengaja datang ke papua untuk  melihat langsung kesiapan Pemerintah Daerah, yang ditunjuk menjadi tuan rumah PON XX 2020. Ia menambahkan bahwa hal ini penting dilakukan mengingat Kabupaten Jember dan 3 Kabupaten lainnya yang berada di sekitar Jember, yakni Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, juga  ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke VII pada tahun 2021 mendatang. Dengan kunjungan ini diharapkan Pemerintah Jember dapat mengambil pelajaran dan pengalaman terkait kesiapan dan pelaksanaan untuk menjadi tuan rumah event olah raga baik tingkat regional hingga nasional.

Bupati Faida mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah di Papua, salah satunya kabupaten Mimika, untuk ikut mensukseskan dan meramaikan PON XX 2020, salah satunya dengan mendirikan stand pameran yang berisi produk UMKM unggulun di Jember, seperti Kopi, Coklat, dan Cerutu. Pemkab Jember juga akan berpartisipasi dalam pembukaan PON XX dengan menampilkan Jember Fashion Carnival (JFC).  

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, menyambut baik rencana Pemkab Jember untuk membuat stand pameran saat event PON XX 2020 di Kabupaten Mimika. Pihaknya nanti akan melibatkan warga asal Jember yang berada di Mimika untuk mensukseskan pameran tersebut.

Di Kabupaten Mimika sendiri terdapat sejumlah Venue untuk PON XX, seperti Lapangan untuk cabang olahraga Lari dan Futsal.    

#PonXXPapua #PapuaTuanRumahPon #PorprovJatimXII #Jember

Penulis : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:25
SERANGAN UDARA PASUKAN SURIAH KE TURKI AKIBATKAN 33 ORANG TEWAS   ERICK THOHIR RESMI TUNJUK STAF AHLI KEMENTERIAN BUMN LOTO SRINAITA GINTING SEBAGAI KOMISARIS UTAMA BARU PEGADAIAN   MENDESA PDTT SEGERA MENGISI KEKOSONGAN RIBUAN TENAGA PENDAMPING DESA UNTUK MAKSIMALKAN PEMBANGUNAN PEDESAAN   MENKEU MINTA KEPALA DESA DI SUMSEL SELESAIKAN SYARAT PENYALURAN DANA DESA AGAR SEGERA TERSALURKAN & DAPAT DIGUNAKAN   BPBD SIDAREJA, CILACAP, JATENG: 2.861 KELUARGA DI ENAM DESA TERDAMPAK BANJIR   WALKOT BEKASI: SALURAN AIR TOL JAPEK YANG TERTUTUP PROYEK KERETA CEPAT INDONESIA CHINA (KCIC) JADI PENYEBAB BANJIR   IMBAS ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA UMRAH, MENAG: 2.393 WNI GAGAL UMRAH DAN 1.685 DIPULANGKAN   MENAG: JEMAAH GAGAL UMRAH KARENA KEBIJAKAN ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA DIJADWALKAN ULANG TANPA BIAYA TAMBAHAN   JELANG RAMADAN, BULOG SIAP AMANKAN PASOKAN BERAS LOKAL DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   CEGAH BANJIR, PEMERINTAH KOTA BEKASI AKAN MENGEVALUASI IZIN PENDIRIAN APARTEMEN, MALL, HINGGA GUDANG   KORLANTAS POLRI: SIM INTERNASIONAL ASAL INDONESIA BERLAKU DI 188 NEGARA   POLISI: PENIMBUNAN DAN PRODUKSI MASKER ILEGAL DI CAKUNG MANFAATKAN ISU VIRUS KORONA, OMZET RP 250 JUTA PER HARI   POLISI GEREBEK GUDANG PENIMBUNAN DAN PRODUKSI MASKER ILEGAL DI CAKUNG, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI: WNI DI KAPAL PESIAR DIAMOND PRINCESS RENCANANYA DIEVAKUASI MINGGU 1 MARET 2020