Kompas TV regional berita daerah

Jadi Tuan Rumah Porprov, Bupati Belajar Ke Papua

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 09:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MIMIKA, KOMPASTV – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, beserta Ketua Koni Jember, Abdul Haris Afianto, berkunjung ke Kabupaten Mimika Papua pada hari Sabtu (25/01/2020). Kedatangannya untuk menyambut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, di bandara Moses Kilangin Mimika Papua. Muhadjir Effendy sendiri datang untuk mengecek kesiapan sejumlah venue atau tempat olahraga, yang akan digunakan untuk PON XX di Papua pada September 2020.

Bupati Faida menyatakan bahwa dia sengaja datang ke papua untuk  melihat langsung kesiapan Pemerintah Daerah, yang ditunjuk menjadi tuan rumah PON XX 2020. Ia menambahkan bahwa hal ini penting dilakukan mengingat Kabupaten Jember dan 3 Kabupaten lainnya yang berada di sekitar Jember, yakni Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, juga  ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke VII pada tahun 2021 mendatang. Dengan kunjungan ini diharapkan Pemerintah Jember dapat mengambil pelajaran dan pengalaman terkait kesiapan dan pelaksanaan untuk menjadi tuan rumah event olah raga baik tingkat regional hingga nasional.

Bupati Faida mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pemerintah daerah di Papua, salah satunya kabupaten Mimika, untuk ikut mensukseskan dan meramaikan PON XX 2020, salah satunya dengan mendirikan stand pameran yang berisi produk UMKM unggulun di Jember, seperti Kopi, Coklat, dan Cerutu. Pemkab Jember juga akan berpartisipasi dalam pembukaan PON XX dengan menampilkan Jember Fashion Carnival (JFC).  

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, menyambut baik rencana Pemkab Jember untuk membuat stand pameran saat event PON XX 2020 di Kabupaten Mimika. Pihaknya nanti akan melibatkan warga asal Jember yang berada di Mimika untuk mensukseskan pameran tersebut.

Di Kabupaten Mimika sendiri terdapat sejumlah Venue untuk PON XX, seperti Lapangan untuk cabang olahraga Lari dan Futsal.    

#PonXXPapua #PapuaTuanRumahPon #PorprovJatimXII #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x