Kompas TV video cerita indonesia

Wabah Virus Corona, Jokowi: Yang Paling Penting Hati-hati!

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 18:46 WIB
Penulis : Desy Hartini

SURABAYA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona yang terkonfirmasi menyebar di 13 negara. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik dan cemas secara berlebihan. 

"Saya kira sudah saya sampaikan berkali-kali, yang paling penting kita waspada, yang paling penting kita hati-hati. Pengawasan di semua bandara kita, terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan," ujar Jokowi di PT PAL, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Menurut Jokowi, antisipasi penyebaran virus Corona ini bukan sesuatu yang mudah. Semua negara, disebut Jokowi, mengalami hal serupa.

"Sekali lagi, ini bukan sesuatu yang mudah karena pada masa inkubasi itu panas kadang-kadang tidak bisa terdeteksi dengan scanner yang kita miliki, semua negara juga mengalami hal yang sama. Yang paling penting hati-hati, waspada, terhadap gejala yang ada," ujar dia.

Virus corona (coronavirus) tengah menjadi perhatian dunia. Pasalnya, selain mulai menyebar di kota Wuhan, China, virus corona jenis baru tersebut juga terdeteksi hingga Amerika Serikat.

Berdasarkan informasi dari Komisi Kesehatan Nasional China, virus corona memiliki kemiripan seperti virus SARS dan MERS yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya. 

#Corona #Jokowi #Wuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x