Kompas TV internasional kompas dunia

Aksi Terbaik Kobe Bryant di Laga NBA

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 18:39 WIB

KOMPAS.TV - Atlet sekaligus legenda NBA Kobe Bryant, dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada pukul 10 pagi waktu setempat, di pinggiran Los Angeles Amerika Serikat.  

Bintang bola basket asal Amerika Serikat, Kobe Bryant, dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Perbukitan Calabasas, pinggiran Kota Los Angeles, California, Amerika Serikat. Berita kematian ini pertamakali dimuat di situs berita Selebritas TMZ, dan sudah dikonfirmasi oleh Kepolisian setempat. Berita ini sontak membuat gempar banyak orang di dunia khususnya penggemar olahraga bola basket.

Helikopter yang ditumpangi  Kobe berjenis Sikorsky S-76. Total penumpang yang berada di helikopter nahas ini berjumlah 5 orang. Tak ada penumpang yang ditemukan selamat. Dikabarkan udara sedang berkabut saat kejadian berlangsung.

Usia Kobe Bryant baru menginjak 41 tahun. Karir basketnya dimulai sejak lulus Sekolah Menengah Atas di tahun 1996, hingga memutuskan pensiun pada tahun 2016. Sepanjang 20 tahun menjadi atlet basket NBA, Kobe hanya bermain untuk Los Angeles Lakers. 

Kobe Bryant dikenal sebagai guard untuk Los Angeles Lakers, terutama untuk posisi shooting guard. Dia mengantar Lakers menjadi juara NBA selama lima kali. Cincin juara NBA diraih Kobe Bryant pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tiga gelar pertamanya diraih bersama center yang juga pemain legendaris NBA, Shaquille O'Neal.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x