Kompas TV nasional sapa indonesia siang

Usaha Bandara Mencegah Wabah Virus Corona

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 18:44 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BANTEN, KOMPAS.TV - Seluruh bandara di Indonesia, termasuk Bandara Soekarno-Hatta meningkatkan pengamanan, khususnya tindakan pencegahan masuknya virus Corona ke Indonesia.

Salah satunya dengan menyiagakan alat Thermal Scan yang dapat mengecek suhu tubuh penumpang.
Menteri perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan segera menggelar rapat dengan menteri kesehatan dan dinas terkait, untuk berkoordinasi tentang antisipasi penanganan virus Corona.

Salah satunya seluruh penerbangan dari Tiongkok, harus diperiksa secara intensif.

Terkait kemunculan virus Corona, guru besar Biologi Molekular Universitas Airlangga, menyebut, bahwa masyarakat Indonesia, sebaiknya tidak perlu panik.

“Di bandara ini kita memakai alat Thermal Scanner untuk mengecek suhu tubuh, jadi bagi orang yang tertangkap sesnsor kamera baik penumpang atau crew itu akan menyala warna merah alatnya” ujar Anas Ma’ruf selaku Kepala KKP Kelas I Bandara Soekarno-Hatta.

Virus corona yang mirip dengan pneumonia muncul di Kota Wuhan, China beberapa waktu lalu. Hal ini membuat seluruh dunia, termasuk Indonesia waspada dan memperketat bandara-bandara dan pelabuhan, termasuk menyiagakan thermal scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh ini.

Namun masyarkat diharuskan untuk menjaga kesehatan, salah satunya rutin mengonsumsi kurkumin, yang banyak ditemukan di kunyit, dan temulawak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x