Kompas TV video cerita indonesia

Benarkah Pohon-pohon Ex Monas Sedang Disehatkan?

Kompas.tv - 29 Januari 2020, 16:52 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kami coba menjenguk dua kebun di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan yang kabarnya dijadikan tempat singgah sementara pohon-pohon dari Monas disehatkan kembali hingga menunggu proses revitalisasi Monas selesai.

Sebelumnya reporter Kompas.com sempat menelusuri keberadaan pohon-pohon itu pada Rabu (22/1/2020) di sekitar Monas. 

Pencarian pertama dilakukan di bagian selatan Monas yang merupakan lokasi pengerjaan revitalisasi, mengarah ke sisi utara hingga ke arah barat Monas.

Di kawasan ini ratusan pohon berukuran kecil hingga besar tampak berdiri kokoh dan rapi. Tidak ada bekas undukan atau galian tanah yang menunjukkan lokasi itu baru ditanami pohon-pohon ukuran besar.

Baca Juga: Menelusuri 205 Pohon di Monas yang Akan Dipindahkan

Menurut keterangan yang Kompas TV peroleh dari Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati bahwa pohon-pohon tersebut sedang disehatkan di kebun bibit milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun saat reporter Kompas TV sampai di Kebon Bibit Dinas Pertanaman Jagakarsa Jakarta Selatan, menurut petugas disana tidak ada pohon yang dikirim dari Monas. Petugas pun menyarankan kami ke Kebon Bibit Sirsak.

Di Kebun Bibit Sirsak, masih di daerah Jagakarsa, petugas yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan bahwa lokasi tersebut akan dijadikan lahan untuk pohon-pohon Monas yang ingin disehatkan. Tapi lagi-lagi Kebon Bibit Sirsak pun belum terlihat pohon dari Monas.

Menurut petugas informasi pemindahan pohon sudah diperoleh dua hari sebelumnya. Mereka pun sudah menyediakan lahan kosong. Tetapi mereka tidak tahu kapan tepatnya pohon-pohon tersebut akan dibawa kesana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.