Kompas TV nasional kompas pagi

Underpass Kemayoran Banjir, Anies: Jakarta adalah Tanggung Jawab Saya

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan mengatur sistem drainase di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, janji ini dikeluarkan anies setelah meninjau underpass Gandhi Kemayoran.

Minggu malam (26/01/2020)  Anies Baswedan meninjau underpass Kemayoran Jakarta Pusat yang sebelumnya terendam banjir. Kemudian, pukul 11 malam, pembersihan lumpur sisa banjir sudah selesai dilakukan oleh petugas PPSU, Pemadam Kebakaran dan Dinas Sumber Daya air Provinsi DKI Jakarta. 

Usai melakukan peninjauan, Anies Baswedan berjanji akan mencari solusi jangka panjang agar kejadian serupa tidak kembali terjadi. Anies juga menyebutkan bahwa ia bertanggung jawab atas seluruh wilayah Jakarta dan ia akan tuntaskan tanggung jawab itu.

Sebelumnya istana meperingatkan pejabat Pemprov DKI Jakarta agar tidak berpolemik soal penanganan banjir underpass Kemayoran.

Sebelumnya, banjir di underpass Kemayoran masih setinggi 3 meter pada hari Sabtu (25/01/2020). Enam pompa dikerahkan tim gabungan dari Pemadam Kebakaran, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyedot banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x