Kompas TV nasional kompas siang

100 Rumah Sakit Siaga Virus Corona

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BATAM, KOMPAS.TV - Pengelola Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, memeriksa kesehatan penumpang dari dan menuju Tiongkok, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona.

Sementara itu, pemerintah telah menyiapkan seratus rumah sakit untuk siaga terhadap penyebaran virus Corona.

Waspada penyebaran virus Corona, pengelola bandara hang nadim, batam, memeriksa kesehatan penumpang dari dan menuju Tiongkok.

Selain diperiksa suhu tubuhnya, para penumpang juga dicek kondisi kesehatannya, dengan merujuk ke gejala terjangkit virus Corona. 

Selanjutnya, para penumpang akan disemprot cairan anti-virus, termasuk di jalur yang dilewatinya selama di bandara.
 
Sementara itu, rumah sakit pusat infeksi Sulianti Saroso, yang berada di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyiapkan sebelas ruangan isolasi, untuk pasien yang terjangkit virus Corona.

Selain itu, dokter spesialis juga disiagakan, jika sewaktu-waktu menerima pasien, yang terjangkit virus Korona.

Dalam kunjungannya ke pasien terduga terjangkit virus Corona di ruang isolasi RSUP RD Kandou Manado, Sulawesi Utara, menteri kesehatan, terawan Agus Putranto mengatakan, pemerintah telah menyiapkan seratus rumah sakit untuk siaga terhadap penyebaran virus Corona.

Sementara, pasien rumah sakit Kandou Manado yang diduga terjangkit virus Corona, tidak mengalami gejala terjangkit, seperti pneumonia atau radang paru-paru.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x