Kompas TV regional berita daerah

Sumedang Banjir, 2 Orang Tewas Terseret Arus

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 14:12 WIB

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Sumedang, Jawa Barat membuat sungai meluap dan merendam area persawahan warga. Dua orang dikabarkan meninggal dunia dan dua lainnya kritis setelah terseret air sungai.

Dari visual amatir yang di dapatkan, terlihat kondisi persawahan milik petani di Desa Marga-Laksana ini longsor akibat hujan lebat.

Tidak hanya longsor saja, namun daerah tersbeut juga diterjang oleh  air bah dari sungai di bagian atas sawah.

Terjangan air bah ini lantas menyebabkan 2 dari 4 orang yang sedang berteduh kemudian terseret air dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang.

Sementara itu, hujan yang mengguyur kota Parepare, Sulawesi Selatan membuat rumah warga yang berada di bantaran Sungai Jawi Jawi Dan Sungai Karajae terendam banjir. Banjir terparah terjadi di Bantaran Sungai Jawi-Jawi,Kelurahan Lapadde. Air meluap sekitar pukul 5 minggu pagi. Beruntung warga di bantaran sungai sempat menyelamatkan diri dan barang berharga, sebelum rumah mereka terendam.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.