HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Underpass Kemayoran Surut, Petugas Bersihkan Lumpur dan Sampah

Senin, 27 Januari 2020 | 03:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Genangan air di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya surut.

Dari total 11 pompa tambahan yang dioperasikan sejak 24 Januari 2020 lalu, tersisa 2 pompa kecil untuk menyedot sisa air.

Sebelumnya, banjir sempat menggenangi underpass Kemayoran di Jakarta Pusat. Genangan banjir mencapai 5 meter.

Baca Juga: Banjir Underpass Kemayoran Surut, Anies: Mission Accomplished!

Akibat banjir, lalu lintas dari arah Kemayoran-Sunter maupun sebaliknya sementara terputus.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono datang langsung untuk memantau penanganan banjir di underpass Kemayoran.

Menteri Basuki memeriksa kondisi banjir yang sempat hanya surut setinggi 70 sentimeter, meski sudah dilakukan penyedotan. Untuk itu, diperiksa di mana sumber datangnya air banjir.

Banjir di kawasan Kemayoran ini terjadi sejak 24 Januari 2020 saat Jakarta diguyur hujan.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta itu juga membuat kawasan sekitar Monas terimbas genangan air, tepatnya di pintu masuk Monas seberang Istana Negara.

Baca Juga: Genangan Banjir di Underpass Kemayoran Capai 3 Meter

Banjir setinggi 30 sentimeter juga menggenangi gerbang masuk kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, akibat hujan deras tersebut.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:39
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   UNI EMIRAT ARAB MELARANG PENERBANGAN EMIRATES DAN ETIHAD DARI DAN MENUJU IRAN KARENA VIRUS KORONA   WAKIL MENTERI KESEHATAN IRAN IRAJ HARIRCHI TERJANGKIT VIRUS KORONA   BADAN PENGENDALIAN DAN PENCEGAHAN PENYAKIT KOREA SELATAN: SUDAH ADA 11 ORANG YANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT KORONA   SEBANYAK 1.146 ORANG TERINFEKSI VIRUS KORONA DI KOREA SELATAN   KBRI SEOUL, KOREA SELATAN, IMBAU WNI MENUNDA KUNJUNGAN KE DAEGU DAN SEKITARNYA AKIBAT ADANYA WABAH VIRUS KORONA   HONG KONG TERAPKAN PEMBATASAN AKSES MASUK BAGI WARGA NEGARA ASING YANG AKAN MASUK DARI KOREA SELATAN   PSSI AKAN BENTUK TIM KEAMANAN KHUSUS UNTUK TIMNAS INDONESIA KETIKA TAMPIL DI LUAR NEGERI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH TELAH MENGUCURKAN DANA DESA RP 1,3 TRILIUN PER 19 FEBRUARI 2020   POLISI TETAPKAN 8 TERDUGA PERUSAK AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY, MAYORITAS ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR   ASOSIASI PENGUSAHA TRUK INDONESIA: BANJIR JAKARTA SEBABKAN TRUK LOGISTIK RUGI RP 30 MILIAR   KOMISI V DPR PANGGIL GUBERNUR DKI JAKARTA, GUBERNUR JABAR, DAN GUBERNUR BANTEN BAHAS BANJIR   KOMISI III DPR DESAK KEJAGUNG UTAMAKAN MENGEJAR ASET PARA TERSANGKA JIWASRAYA UNTUK PENGEMBALIAN DANA