HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Anies Akan Memiliki Wakil Baru, Sandiaga: Alhamdulillah Lega Banget

Senin, 27 Januari 2020 | 02:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengaku lega karena Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memiliki pendamping baru dalam memimpin Jakarta.

"Alhamdulillah lega banget, Setelah nunggu proses lama, 18 bulan hampir, akhirnya ada titik terang. Tadi saya baru dapat update dari Pak Taufik, Insya Allah dalam waktu dekat, nanti DPRD yang akan memilih," kata Sandi saat menghadiri Rakerda Partai Gerindra di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Sudah ada dua nama cawagub yang telah diajukan untuk mendampingi Anies Baswedan. Keduanya yakni, Ahmad Riza Patria yang merupakan calon dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis calon dari PKS.

Menurut Sandi, Riza Patria dan Nurmasjah Lubis merupakan dua sosok yang tepat untuk menjabat cawagub DKI.

"Dua sosok ini Insya Allah yang bisa mendampingi Pak Anies, dan menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan apa yang dicanangkan di awal," ucapnya.

Baca Juga: Strategi Nurmansjah Lubis Menangkan Wagub DKI Jakarta

Menurut Sandi, saat ini, proses pemilihan cawagub DKI tinggal menunggu keputusan dari DPRD.

"Tadi juga Pak Riza hadir di sini, saya kenal beliau, dan juga Pak Nurmansjah saya juga kenal. Sama-sama background-nya keuangan, nanti keputusannya ada di DPRD," tutur Sandi.

#WagubDKI #SandiagaUno #AniesBaswedan

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
05:59
KOREA SELATAN LIBURKAN KEGIATAN SEKOLAH MULAI PEKAN DEPAN TERKAIT STATUS SIAGA SATU VIRUS KORONA   PRESIDEN KOREA SELATAN MENAIKKAN STATUS INFEKSI VIRUS KORONA KE LEVEL TERTINGGI    BPBD NTB SEBUT RATUSAN JIWA MENGUNGSI AKIBAT BANJIR BANDANG YANG MENERJANG KECEMATAN SAMBELIA, LOMBOK TIMUR   PLT JUBIR KPK: DARI EVALUASI ADA 366 SURAT PERINTAH PENYELIDIKAN YANG MENJADI TUNGGAKAN SEJAK 2008 HINGGA 2019   ANGGOTA KOMISI III DPR ARSUL SANI MENGAKU BELUM MENERIMA LAPORAN KPK SOAL PENGHENTIAN PENYIDIKAN 36 KASUS    PLN UNIT INDUK DISTRIBUSI JAKARTA RAYA : 247 GARDU LISTRIK TELAH KEMBALI DINYALAKAN PASCABANJIR   KBRI TOKYO SEBUT 78 WNI YANG BERADA DI DIAMOND PRINCESS SUDAH JALANI TES “POLYMERASE CHAIN REACTION (PCR)”    ANTISIPASI WABAH VIRUS KORONA, TURKI DAN PAKISTAN TUTUP PINTU PERBATASAN DENGAN IRAN   JADI NEGARA MAJU, AMERIKA SERIKAT MENCORET INDONESIA DARI DAFTAR NEGARA BERKEMBANG    PRESIDEN XI JINPING: VIRUS KORONA ADALAH DARURAT KESEHATAN TERBESAR DI TIONGKOK   BNN TANGKAP 6 ORANG DARI PENGGEREBEKAN PABRIK NARKOBA DI ARCAMANIK, BANDUNG, JAWA BARAT   BNN SEBUT ADA SEKITAR 2 JUTA PIL NARKOTIKA YANG DIPRODUKSI DARI PABRIK NARKOBA DI ARCAMANIK, BANDUNG    SELAIN MESIN PENCETAK, BNN JUGA TEMUKAN BAHAN BAKU DAN CAIRAN YANG DIDUGA UNTUK MEMPRODUKSI PIL NARKOTIKA   PENGGEREBEKAN PABRIK NARKOBA DI BANDUNG, JAWA BARAT, BNN TEMUKAN MESIN BERUKURAN BESAR UNTUK CETAK PIL NARKOTIKA