Kompas TV video cerita indonesia

Menkes Jenguk Pasien Terduga Terjangkit Corona di Manado

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 02:46 WIB
Penulis : Laura Elvina

MANADO, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi pasien yang diduga terjangkit virus corona jenis baru (2019-nCov) di ruang isolasi Rumah Sakit Umum RD Kandou Manado, Minggu (26/1/2020). Kunjungan kepada pasien ini dilakukan setelah Menkes melakukan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, Menkes memastikan pemerintah Indonesia telah siap mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru yang berasal dari Wuhan, China. Sedikitnya ada 100 rumah sakit yang ditunjuk pemerintah untuk siaga terhadap penyebaran virus ini. Selain itu Dokter Terawan juga pastikan pemerintah sudah menyediakan alat pendeteksi suhu tubuh di 135 pintu masuk di Indonesia. 

"135 pintu masuk ke negara Indonesia sudah dijaga dengan ketat. 195 thermal scan sudah kita distribusikan," ujar Dokter Terawan saat konferensi pers di RSU RD Kandou.

Ia juga menyambut positif respon masyarakat Indonesia yang dianggap telah memiliki kesadaran yang cukup baik, dalam menyikapi isu virus corona.

Baca Juga: IDI Pastikan Belum Ada Pasien Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia

Dalam kesempatan ini Menkes juga menyatakan bahwa penanganan masalah corona akan dilakukan sebaik mungkin, agar tidak mengganggu sektor lain seperti pariwisata.

#Corona #Indonesia #Pasien



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x