Kompas TV video cerita indonesia

IDI Pastikan Belum Ada Pasien Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 02:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memastikan hinggat saat ini belum ada pasien yang divonis positif terjangkit virus corona jenis baru di Indonesia. 

"Setahu saya hingga saat ini belum ada kasus confirmed(terjangkit 2019-ncov) di Indonesia," ujar Dokter Dyah Waluyo, Wakil Ketua Koordinator Pengembangan Pembiayaan Kesehatan dan JKN IDI, di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Dokter Dyah mengatakan, untuk pasien yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit di Indonesia masih terduga dan belum dinyatakan positif. Ia menambahkan masyarakat indonesia tak perlu khawatir terkait penyebaran virus corona baru, selama menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga pola makan yang baik.

Dokter Dyah mengingatkan masyarakat untuk menghindari tempat-tempat yang diduga menjadi sumber penularan virus corona jenis baru 2019-nCov.

"Sebisa mungkin kalau tidak mendesak sekali, perjalanan ke tempat outbreak itu ditunda," ucap Dokter Dyah.

Baca Juga: Pemerintah China Bangun Rumah Sakit Khusus Virus Corona dalam 6 Hari

Selain itu masyarakat diingatkan untuk cepat memeriksakan kondisi kesehatan jika mengalami gejala demam tinggi, flu, dan sesak napas. Terlebih jika memiliki riwayat perjalanan ke China dalam waktu dekat ini.

Ikatan Dokter Indonesia menilai penanganan penyebaran virus corona di Indonesia, sudah sesuai yakni dengan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

#Corona #Virus #China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x