HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Virus Corona Semakin Meluas, Apa Pencegahan yang Dilakukan Indonesia?

Minggu, 26 Januari 2020 | 23:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Isolasi atau penutupan kota Wuhan, ibukota Provinsi Hubei Tiongkok terus berlanjut, setelah meluasnya wabah virus corona baru dari kota itu.

Jumlah korban meninggal terjangkit virus ini telah mencapai 56 orang di seluruh Tiongkok, sementara 93 WNI masih terjebak di kota Wuhan.

Hampir tak ada aktivitas warga sama sekali di kota ini, sejak diisolasi pada 23 Januari lalu.

Otoritas Wuhan melarang warga beraktivitas di luar rumah, termasuk bepergian meninggal kota Wuhan.

Aktivitas warga di luar ruangan hanya diizinkan untuk membeli pasokan makanan.

Ini adalah video situasi Wuhan, yang dikirimkan seorang mahasiswa Indonesia pasca isolasi kota akibat wabah virus corona.

Fadil dan rekan-rekannya mengonfirmasi, belum ada WNI yang terjangkit virus dan diminta tidak meninggalkan ruangan kamar, selain untuk membeli persediaan makanan yang terus menipis.

Fadil, menyampaikan permintaan mahasiswa kepada Pemerintah Indonesia, untuk menempuh jalur diplomasi evakuasi dari Wuhan.

Virus corona yang tersebar dari kota Wuhan, Tiongkok, saat ini menjadi perhatian masyarakat internasional.

Virus dengan karakteristik mirip SARS, dan memiliki risiko kematian ini, bahkan telah menyebar ke berbagai negara.

Virus corona yang tersebar dari kota Wuhan, Tiongkok, saat ini menjadi perhatian masyarakat internasional.


Hingga hari ini, setidaknya 13 negara yang mengonfirmasi terinfeksi virus corona.

Bagaimana dengan indonesia? Upaya apa yang dilakukan, untuk membentengi dari masuknya virus corona

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   BERTEMU MENKO POLHUKAM MAHFUD MD, KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA MINTA RUU CIPTA KERJA DIDISKUSIKAN ULANG   KOMISI I DPR SETUJUI KEMENTERIAN PERTAHANAN TERIMA HIBAH ALAT UTAMA SISTEM PERSENJATAAN (ALUTSISTA) DARI AS   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH AKAN SEGERA LAKUKAN SOSIALISASI “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA PADA PUBLIK   KROASIA KONFIRMASI KASUS VIRUS KORONA, KBRI IMBAU WNI WASPADA   SINGAPURA PASTIKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN KONDENSAT HONGGO WENDRATMO TIDAK ADA DI NEGARANYA   PRESIDEN JOKO WIDODO SEBUT BELUM TERPIKIR UNTUK MEROMBAK KABINET   MENHUB YAKIN PEMINDAHAN IBU KOTA AKAN KEMBANGKAN SISTEM TRANSPORTASI DAN PERKOTAAN YANG LEBIH BAIK   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: 30 PERUSAHAAN BESAR BERMINAT INVESTASI DI IBU KOTA NEGARA BARU   KEPALA BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA DONI MONARDO INGIN HULU SUNGAI MENJADI DAERAH KONSERVASI   ASOSIASI PEMILIK KAPAL FERRY NASIONAL INDONESIA PASTIKAN MULAI 1 MEI 2020 TAK AKAN LAYANI TRUK BERMUATAN BERLEBIH   DEWAN PENGAWAS TVRI SEPAKAT HENTIKAN SEMENTARA PROSES SELEKSI CALON DIRUT BARU   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH AKAN MENAMBAH KEKUATAN ALUTSISTA DI NATUNA