Kompas TV video cerita indonesia

Sandiaga Uno : Gerindra Hati hati Dalam Menentukan Sikap dan Keputusan Politik

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 21:39 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memastikan bahwa partainya akan berhati-hati dalam menentukan sikap dan keputusan politik

Ditemui dalam Rakerda Partai Gerindra siang ini di kawasan Sudirman, Sandiaga uno menyampaikan pernyataan tersebut.

Pasalnya partai yang mendapatkan suara ketiga terbanyak di pemilu 2019 lalu ini kini menjadi Partai pendukung Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya DKI Jakarta.

Sandi mengklaim bahwa Gerindra akan terus bersifat konstruktif terhadap seluruh kebijakan pemerintah baik di level nasional dan daerah

Saat ini Gerindra memiliki posisi yang unik.

Di DKI Jakarta partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu menjadi pengusung Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sementara di tingkat pusat, Gerindra telah bergabung ke dalam koalisi pendukunng pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Posisi kader ini sekarang unik, terutama kader Gerindra karena sekarang Gerindra tidak hanya koalisi yang mengusung gubernur incumbent, tapi juga koalisi yang ada dalam barisan pendukung pemerintah pusat," kata Sandiaga saat memberikan sambutan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Gerindra Provinsi DKI Jakarta di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Oleh karena itu, Sandiaga meminta kader partainya cerdas menempatkan diri. Sandiaga mengatakan, yang paling penting saat ini bagi seluruh kader Partai Gerindra adalah mengawal proses pembangunan Indonesia ke depan. 

"Kita harus pintar-pintar, harus cerdas-cerdas menempatkan diri. Bagaimana kita terus bisa hadir di tengah masyarakat memberikan solusi dan mampu terus menyuarakan perbaikan secara konstruktif," ujarnya. 

Sandiaga juga meminta kader Gerindra, khususnya yang kini duduk sebagai anggota dewan di DPRD DKI, untuk terus mengawal langkah Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x