Kompas TV nasional kompas pagi

Kejanggalan Data CCTV Harun Masiku, Ada Apa?

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Roni F. Sompie, membantah pihak Imigrasi telah melakukan kebohongan terkait keberadaan Harun Masiku di luar negeri terkait keberadaan Harun Masiku di Singapura saat yang bersangkutan menjadi DPO KPK. 

Dirjen Imigrasi menjelaskan bahwa Pihak Imigrasi sudah meminta rekaman CCTV kepada Bandara Soekarno-Hatta, namun tidak langsung diberikan saat itu juga dengan alasan hari libur.

Meski demikian, Dirjen Imigrasi mengakui adanya keterlambatan data yang didapat dari Bandara Soekarno Hatta di Terminal 2F yang diberikan kepada Pihak Imigrasi pada tanggal 7 Januari 2020. Dirjen Imigrasi sudah memastikan bahwa rekaman CCTV yang menayangkan Harun Masiku di Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 7 Januari lalu adalah benar dan asli setelah melakukan pemeriksaan pada tanggal 19 Januari lalu.

Baca Juga: Terekam, CCTV Harun Masiku di Bandara Soekarno Hatta pada 7 Januari 2020

Sementara itu, Pakar Telematika, Roy Suryo menilai adanya beberapa kejanggalan terkait keberadaan Harun Masiku yang hingga kini masih menjadi buron. Menurut Roy Suryo, keterlambatan informasi hanya bisa ditoleransi apabila hanya dalam hitungan detik ataupun paling lama satu jam. 

Baca Juga: Terlambat Infokan Harun Masiku, Roy Suryo Sarankan Dirjen Imigrasi Mundur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x