Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Petugas Dinkes Kawal Turis China yang Tamasya di Sumbar

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 17:42 WIB
antisipasi-penyebaran-virus-corona-petugas-dinkes-kawal-turis-china-yang-tamasya-di-sumbar
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Merry Yuliesday, pastikan mengawal 150 wisatawan China selama plesiran di Sumbar (Sumber: Kompas TV / Rio)
Penulis : Deni Muliya

PADANG, KOMPAS.TV - Tak ingin kedatangan turis asal China menimbulkan keresahan di masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), pihak Dinas Kesehatan Sumbar menegaskan bahwa warga China itu tidak terdeteksi mengidap virus corona.

Sediktinya 150 wisatawan asal Kota Kunming, Provinsi Yunan, China itu akan bertamasya di Sumbar.

Baca Juga: Di Bandara Internasional Minangkabau, Gubernur Sumbar Sambut Turis China

Rencananya mereka akan melakukan plesiran ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat selama lima hari.

Mereka akan mengunjungi daerah Pariaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang dan Kawasan Mandeh. 

Untuk memaksimalkan pengawasan terhadap 150 orang asal China itu, petugas dinas kesehatan disiagakan di daerah-daerah yang menjadi tempat destinasi mereka.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Sumbar, kami (Dinas Kesehatan) bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten dan kota tetap melakukan pengawasan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday.

Menurut Merry, petugas dari dinas kesehatan kabupaten dan kota yang disinggahi wisatawan China itu nantinya akan disiagakan di titik-titik lokasi wisata yang akan dikunjungi.

“Jika nantinya ada yang perlu diobservasi, Dinkes Sumbar sudah mensiagakan ruangan khusus penanganan di rumah sakit M.Djamil, Kota Padang,” Merry menegaskan.

Baca Juga: Waspadai Virus Corona, Bandara Internasional Soekarno Hatta Terus Diperketat

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 150 wisatawan asal negeri tirai bambu itu tiba di Bandara Internasional Sumatera Barat, Minggu pagi (26/1/2020).

Para turis yang terdiri dari anak-anak dan dewasa itu sedang bertamsya ke Kota Bukittinggi, Pariaman, Batusangkar, dan Padang hingga akhir Januari ini. (Rio) 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.