Kompas TV nasional sapa indonesia

Pertemuan Partai Politik dari Seluruh Dunia, Bahas Apa?

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 18:45 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Para pemimpin partai politik dan sejumlah tokoh dari berbagai negara yang tergabung dalam Forum Centrist Democrat International (CDI) berkumpul di Yogyakarta membahas demokrasi dan humanisme serta peluang dan tantangan munculnya tatanan dunia baru.

Pertemuan para pemimpin partai politik yang tergabung dalam forum CDI diinisiasi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta sejumlah tokoh. 

CDI mewadahi 151 Partai Berhaluan Tengah dari seluruh dunia dan PKB menjadi tuan rumah acara sekaligus satu-satunya Partai di Indonesia yang tergabung dalam CDI. 

Selama empat hari terhitung sejak Rabu (22/01/2020), pertemuan tersebut membahas mengenai perdamaian dunia, demokrasi, humanisme serta beragam peluang dan tantangan munculnya tatanan dunia baru. 

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyatakan tata dunia baru bisa saja menjadikan Eurasia atau perpaduan Eropa dan Asia menjadi sebuah benua super yang akan menjadi titik tumpunya. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.