Kompas TV nasional berita kompas tv

Gubernur Jawa Tengah Bermain Barongsai & Berbagi Angpau

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 15:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

SEMARANG, KOMPASTV - Perhatikan baik-baik pria di balik barongsai hitam. Bukan pemain barongsai biasa, dia adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Meski tak lama, atraksi ganjar memeriahkan suasana perayaan tahun baru imlek di Kelenteng Sam Poo Kong Kota Semarang. Tambah ramai saat gubernur berbagi angpau kepada warga.

Aksi Ganjar memainkan barongsai hitam benar-benar meriah. Ia membawa barongsai ke arah tenda VIP sambil membuka mulut barongsai di hadapan para pejabat, salah satunya Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan kemudian meminta angpau.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang hanya memainkan barongsai dalam waktu yang relatif singkat. Namun, ia mengakui bahwa bermain barongsai sulit dilakukan.

Perayaan tahun baru imlek sabtu kemarin (25/1) mengambil konsep bersatu untuk Indonesia karena itulah banyak elemen masyarakat yang diundang.  

Di tengah perayaan, doa mengalun warga berharap bisa mendapat rezeki lebih baik dan sejahtera. Kalau kata penyelenggara, pandai seperti tikus yang bisa mencari celah dan makan atau penghidupan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x