Kompas TV nasional kompas pagi

Diduga Terinfeksi Virus Corona, 1 Pasien Dirawat di RSUP Kandou Manado

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 11:21 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado merawat seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi suspect virus corona. Pasien terduga virus corona ini berprofesi sebagai penerjemah di salah satu maskapai penerbangan ini pekan lalu baru saja berkunjung di kota Wuhan, Tiongkok.

Pasien terduga virus corona ini kemudian dirawat di Ruang Isolasi Irina F karena diduga terjangkit virus corona. 

Terduga mengaku memang memiliki riwayat kunjungan ke Kota Wuhan pekan lalu dalam rangka perjalanan wisata.

Pihak rumah sakit telah melakukan berbagai pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah, sampel cairan tenggorokan dan cairan hidung. Sampel ini kemudian akan dikirim ke Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta.

Direktur Utama RS RD Kandou Manado, Jimmy Panelewen menyebutkan bahwa pasien ini sebelumnya pernah berkunjung ke Wuhan selaku interpreter atau penerjemah di salah satu maskapai penerbangan dari Wuhan ke Indonesia. Sang pasien kemudian dirawat di Ruang Isolasi karena dikhawatirkan pada saat penerbangan tersebut terdapat kontak fisik antara pasien dengan para turis dari Wuhan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.