Kompas TV internasional kompas dunia

Virus Corona: Malaysia Konfirmasi 3 Orang Terinfeksi

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 03:46 WIB
Penulis : Christandi Super

Penyebaran virus corona masih menjadi perhatian utama. Apalagi setelah Malaysia mengonfirmasi 3 kasus pertama virus corona.

Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad menyebut bahwa ketiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok, dua di antaranya telah terdeteksi virus sejak di Singapura.

Ketiganya telah dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh di Kuala Lumpur dan dalam kondisi stabil.

Mengantisipasi penyebaran, bandara di Malaysia telah meningkatkan pengawasan, khususnya terhadap semua penumpang dan awak yang tiba dari Tiongkok.

Sementara itu, di Hongkong, otoritas menyebut tengah menangani 62 kasus virus corona, ketika 5 orang di antaranya positif terinfeksi.

Hal ini menjadikan Hongkong negara dengan jumlah pasien nomor dua terbesar setelah Tiongkok. Mengingat lokasi kedua negara yang bertetangga membuat otoritas Hongkong semakin memperketat pengawasan di setiap pintu masuk jalur transportasi dari daratan Tiongkok.

Selain itu, di Batam, sebagai salah satu gerbang masuk ke Indonesia, petugas Pelabuhan Batam Centre di sana semakin intensif memeriksa suhu tubuh orang yang masuk dan keluar Batam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.