Kompas TV internasional kompas dunia

Virus Corona: Malaysia Konfirmasi 3 Orang Terinfeksi

Minggu, 26 Januari 2020 | 03:46 WIB

Penyebaran virus corona masih menjadi perhatian utama. Apalagi setelah Malaysia mengonfirmasi 3 kasus pertama virus corona.

Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad menyebut bahwa ketiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok, dua di antaranya telah terdeteksi virus sejak di Singapura.

Ketiganya telah dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh di Kuala Lumpur dan dalam kondisi stabil.

Mengantisipasi penyebaran, bandara di Malaysia telah meningkatkan pengawasan, khususnya terhadap semua penumpang dan awak yang tiba dari Tiongkok.

Sementara itu, di Hongkong, otoritas menyebut tengah menangani 62 kasus virus corona, ketika 5 orang di antaranya positif terinfeksi.

Hal ini menjadikan Hongkong negara dengan jumlah pasien nomor dua terbesar setelah Tiongkok. Mengingat lokasi kedua negara yang bertetangga membuat otoritas Hongkong semakin memperketat pengawasan di setiap pintu masuk jalur transportasi dari daratan Tiongkok.

Selain itu, di Batam, sebagai salah satu gerbang masuk ke Indonesia, petugas Pelabuhan Batam Centre di sana semakin intensif memeriksa suhu tubuh orang yang masuk dan keluar Batam.

Editor : Christandi Super



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:17
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS   BAWASLU JABAR SEBUT POTENSI KETERLIBATAN ASN BERPOLITIK PRAKTIS CUKUP TINGGI PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT PEMERINTAH TERUS CARI CARA CEGAH KEMATIAN DOKTER AKIBAT COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PANDEMI COVID-19 HARGA MATI   TEKAN JUMLAH KEMATIAN AKIBAT COVID-19, DINKES NUSA TENGGARA BARAT "SCREENING" LANSIA   KASUS COVID-19 BERTAMBAH, PEMKAB BENER MERIAH TUTUP 17 SEKOLAH   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: TNI AKAN KERAHKAN SELURUH ANGKATAN UNTUK ATASI PANDEMI COVID-19   SATPOL PP BOGOR SEGEL 10 VILA KARENA NEKAT SEWAKAN "HOME STAY" DI MASA PSBB PRA-ADAPTASI KEBIASAAN BARU   12 TENAGA MEDIS POSITIF COVID-19, RSUD JAMBI TUTUP SEMENTARA LAYANAN ICU HINGGA RADIOLOGI SELAMA 3 HARI   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE SECARA DARING   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020