Kompas TV video cerita indonesia

Cerita WNI di Wuhan, Bertahan di Tengah Merebaknya Virus Corona

Kompas.tv - 26 Januari 2020, 05:20 WIB
Penulis : Laura Elvina

WUHAN, KOMPAS.TV - Rio Alfi, seorang mahasiswa Indonesia di Kota Wuhan, Indonesia membagikan ceritanya terkait kondisi di Wuhan setelah merebaknya virus corona.

Rio dan 92 mahasiswa Indonesia tengah menanti kepastian nasib mereka berada di kota yang saat ini terisolasi akibat wabah corona. Kepada Kompas.tv, Rio menceritakan bahwa seluruh aktivitas di Kota Wuhan saat ini terhenti termasuk kegiatan perkuliahannya. Menurutnya seluruh sistem transportasi publik sudah dihentikan, seperti layanan bus dan kereta.

Ia juga mengatakan, harga bahan makanan di Wuhan saat ini mulai tinggi dan persediannya pun menipis. Saat ini yang bisa ia lakukan adalah berdiam diri di rumah. Pihak kampusnya pun mengimbau untuk tidak bepergian ke tempat ramai karena dikhawatirkan akan tertular virus corona yang hingga saat ini masih belum diketahui pasti asal mulanya.

Ia dan mahasiswa Indonesia lainnya yang ada di Wuhan berharap, KBRI segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar mereka bisa dievakuasi ke kota yang lebih aman lagi.

Baca Juga: Kemenlu Keluarkan Imbauan, WNI Diminta Jauhi Kota Asal Virus Corona

#WNI #Wuhan #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x