Kompas TV nasional sapa indonesia

Unik! Ini Ragam Perayaan Imlek di Berbagai Daerah

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 19:55 WIB

KOMPAS.TV - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek di Kota Bogor, Jawa Barat berlangsung di salah satu wihara tertua yang sudah berusia 3 abad, yakni Wihara Dhanagun. Ornamen dan Lampion yang dipasang menghiasi Wihara ini membuat suasana Imlek 2571 menjadi semakin semarak. Wihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Bogor Tengah ini semakin dipadati umat yang ingin bersembahyang. Satu persatu umat masuk ke dalam Wihara dan langsung berdoa kepada dewa. selain membakar hio, umat juga menyalakan lilin.

Selain itu, perayaan Imlek yang berlangsung di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat berlangsung di Wihara Dharma Bakti. Prosesi sembahyang yang dilauk

Kemudian, perayaan Imlek yang berlangsung di Klenteng terlengkap di Semarang yakni Klenteng Tay Kak Sie, Semarang, Jawa Tengah diadakan pementasan barongsai dan naga di depan Klenteng. Setelah itu, akan dibunyikan kendang sebagai tanda upacara puncak Imlek akan segera dimulai. 

Sementara itu, perayaan Imlek di Medan juga tampak di Maha Vihara Maitreya dimana tempat ibadah ini memasang 3000 lampion dengan harapan agar dapat memberikan penerangan agar hidup damai dan sejahtera di tahun yang baru.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.