Kompas TV nasional berita kompas tv

Kegiatan Wihara Dharma Bakti di Petak Sembilan Rayakan Imlek

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 16:21 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Kemeriahan tahun baru Imlek nyatanya tak hanya buat warga etnis Tionghoa saja. Selain sembahyang, warga Tionghoa juga berbagi rezeki.

Berkah dirasakan warga lainnya lewat dagangan yang mereka jajakan. Sembahyang di klenteng dan berbagi rezeki jadi bagian kegiatan warga Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek.

Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, jadi destinasi masyarakat Tionghoa untuk berburu aneka pernak-pernik Imlek. Mulai dari angpao, aksesori, kue, makanan, sampai pakaian. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Angpao dikenal sebagai tradisi memberi uang di Tahun Baru Imlek. Padahal, ada banyak arti dalam tradisi angpao, salah satunya adalah memberi kesejahteraan atau transfer energi. Ada juga makanan yang harus ada saat Imlek, salah satunya teripang. Teripang atau timun laut dijual dengan cukup mahal bahkan harganya sampai jutaan.

Sejumlah kegiatan dari warga Non-Tionghoa juga hadir di klenteng. Seperti yang dilakukan di Wihara Dharma Bakti, Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Pusat.

Simak Laporan Dipo Nurbahagia dan Juru Kamera Abdul Malik berikut. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x