Kompas TV nasional berita kompas tv

Kapolda Jabar Bubarkan Massa di Jalan Sukabumi-Cianjur

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 15:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

SUKABUMI, KOMPASTV - Pasca-bentrokan dua kelompok massa di Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (24/1), kini suasana berangsur kondusif. Meski begitu, polisi dan TNI terus siaga mengantisipasi massa kembali datang.

Pasca-bentrokan dua kelompok massa, sejumlah orang yang tersisa masih terus berkumpul di Jalan Raya Sukaraja, Sukabumi-Cianjur. Untuk menghindari bentrok kembali terjadi, Kapolda Jawa Barat langsung menenangkan massa.

Kapolda Jabar juga meminta massa membubarkan diri dan menyerahkan masalah salah paham antar kelompok ini kepada penegak hukum. Polisi juga akan memproses pelaku penganiayaan dalam bentrokan ini. Sementara itu, saat ini kondisi lalu lintas di Sukabumi kembali normal. Anggota kepolisian juga terus bersiaga dan penyelidikan intensif terus dilakukan.

Sebelumnya, dalam rekaman video amatir dua kelompok massa di Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi saling serang. Kelompok massa ini bentrok dengan menggunakan senjata tajam.

Peristiwa ini membuat seratus personel brimob bersenjata lengkap disiagakan dan berjaga di perbatasan Sukabumi-Cianjur. Bentrokan juga membuat tiga orang terluka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x