Kompas TV nasional kompas pagi

Kunjungi Dua Wihara, Anies Baswedan Ucapkan Gong Xi Fa Cai

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi dua wihara di Petak Sembilan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Meski di tengah guyuran hujan, kedatangan Anies disambut hangat oleh warga yang sedang merayakan Imlek.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Wihara Dharma Bhakti pada Sabtu dini hari (25/01/2020) sontak langsung membuatnya dikelilingi oleh warga sekitar yang ingin berswafoto.

Baca Juga: Ramai Perayaan Imlek, Kelompok Kesenian Barongsai "Kebanjiran" Pesanan

Selain mengucapkan Gong Xi Fa Chai yang memiliki arti Selamat Tahun Baru Imlek, Anies juga menyebutkan bahwa harapannya di Tahun Baru Imlek 2571 yang dilambangkan dengan shio tikus logam ini dapat membawa keberhasilan di tengah suka cita malam ini.

Selain mengunjungi Wihara Dharma Bhakti, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga merayakan tahun baru Imlek bersama warga etnis Tionghoa di Wihara Toasebio, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Mudah-mudahan tahun baru ini membawa keberhasilan bagi semua. Tahun baru 2571, Tahun Tikus Logam ya, yang mudah-mudahan ini menjadi penanda. Dan nampaknya, hari ini sama besok hujannya lumayan nih. Artinya apa nih? Kalau hujannya yang lumayan, pemprov yang deg-degan. Kami berharap, perasaan suka cita hari ini akan menandai perasaan suka cita sepanjang tahun."   

Harapan Anies Baswedan pun diamini oleh seluruh warga Tionghoa yang ada di wihara. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x