Kompas TV nasional kompas pagi

Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Corona, Gubernur Jatim Tinjau Bandara dan Pelabuhan

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 19:20 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Terkait maraknya penyebaran virus corona, Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran virus corona.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa diketahui mendatangi Bandara Juanda untuk melihat kesiapan para pihak terkait untuk mewaspadai virus corona. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan tiga Rumah Sakit Umum untuk melakukan penanganan warga yang diduga terpapar oleh virus corona.

Selain itu, alat thermal scanner juga telah ditempatkan di Bandara Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya dan Kabupaten Probolinggo.

Alat thermal scanner ini dipasang untuk mendeteksi kondisi penumpang yang akan ke Jawa Timur melalui pelabuhan dan bandara.

Selain meningkatkan pengawasan terhadap setiap penumpang, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa Pihak Pemprov Jawa Timur telah menyiapkan tiga rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien yang diduga terpapar oleh virus corona.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.