Kompas TV nasional kompas pagi

Maraknya Virus Corona, Jokowi Tegaskan Hal Ini

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso diduga terpapar virus corona. Pasien juga diketahui berkunjung ke Tiongkok sebelum sakit.

Pasien ini juga sempat menderita tiga gejala awal terpapar virus corona yakni demam, batuk dan kesulitan bernapas. Pasien juga diketahui berkunjung ke Tiongkok sebelum sakit.

Ketua Pokja Penyakit Infeksi Emerging RSPI Sulianti Saroso, Dokter Pompini, menyebutkan bahwa pasien ini telah melakukan pemeriksaan berupa pengambilan cairan hidung, tenggorokan dan dahak. Pemeriksaan dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) dan akan keluar hasilnya pada dua atau tiga hari mendatang.

Menanggapi maraknya virus corona yang merebak ke seluruh dunia, Presiden Joko Widodo mengatakan telah memerintahkan Menteri Kesehatan dan sejumlah pihak terkait untuk mengawasi virus ini secara ketat. 

Presiden menginstruksikan untuk melakukan pengecekan dengan thermal scanner setiap kedatangan dari luar negeri.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.