HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Warga Surabaya Laporkan Netizen yang Menghina Risma

Sabtu, 25 Januari 2020 | 05:30 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Surabaya yang tergabung dalam Forum Arek Suroboyo Wani mendatangi Polrestabes Surabaya, Jumat (24/1/2020). Mereka melaporkan akun Facebook bernama Zikria Dzatil yang dinilai telah menghina Wali Kota Tri Rismaharini.

Saat datang ke Mapolrestabes Surabaya, para warga tersebut membentangkan spanduk bertuliskan 'Forum Arek Suroboyo Wani, Usut Tuntas Akun Medsos Penyebar Kebencian'. 

"Siapa saja yang berani menghina dan ngeyek (mengejek) Ibu Risma kita akan sikat mereka," teriak salah seorang peserta perempuan.

Kedatangan warga ke Mapolrestabes diterima langsung oleh Kasat Reskrim AKBP Sudamiran dan Kasat Intelkam AKBP Wimboko di ruang pertemuan Museum Hidup.

"Benar. Salah satu warga Surabaya yang menamakan Forum Arek Suroboyo Wani yaitu melaporkan tentang adanya akun Facebook, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian kepada Ibu Wali Kota Risma," kata Sudamiran.

Polisi saat ini tengah mengusut akun yang diduga menyebarkan ujaran kebencian kepada Risma. Namun diketahui akun Zikria Dzatil diduga sudah dihapus oleh pemiliknya.

Baca Juga: Diisukan Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2022, Risma: Saya Tidak Berani Ngomong Iya

#TriRismaharini #Surabaya

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Polisi Tembak Mati Bandar Sabu

Jumat, 21 Februari 2020 | 09:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:00
MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT SERAPAN ANGGARAN BUMN MENCAPAI 97,2 PERSEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT KEMENTERIANNYA MENGALOKASIKAN ANGGARAN RP 104 MILIAR UNTUK TANGGULANGI BENCANA   ASEAN SEPAKAT MENDUKUNG TIONGKOK UNTUK PERANGI WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR NTB MENILAI ANGKA KEMISKINAN TIDAK BISA TURUN TANPA INDUSTRIALISASI   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,5 MENGGUNCANG MALUKU TENGGARA BARAT, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEMENDAGRI: PEMERINTAH AKAN SALURKAN DANA DESA RP 72 TRILIUN KEPADA 74.953 DESA DI SELURUH INDONESIA   POLRI SEBUT WACANA POLSEK TAK LAKUKAN PENYIDIKAN DAN PENYELIDIKAN BUTUH WAKTU DAN PERENCANAAN ANGGARAN YANG MATANG   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT NILAI RUU KETAHANAN KELUARGA TERLALU MENGINTERVENSI KELUARGA   KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAKUKAN TRANSFORMASI DIGITAL LAYANAN PENDIDIKAN   BKPM MINTA PRESIDEN LINDUNGI KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI DAERAH   JADI CAWAGUB DKI JAKARTA, RIZA PATRIA SIAPKAN SURAT PENGUNDURAN DIRI SEBAGAI ANGGOTA DPR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM INGIN BAHASA INDONESIA JADI BAHASA PENGANTAR DI KAWASAN ASIA TENGGARA   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT SEBUT RUU KETAHANAN KELUARGA MENGABAIKAN HAM   KPK: KASUS-KASUS BESAR TIDAK TERMASUK YANG DIHENTIKAN PENYELIDIKANNYA