Kompas TV olahraga kompas sport

Proliga 2020 Resmi Dimulai, 11 Tim Bola Voli Ikut Bersaing

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 03:40 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Kompetisi Bola Voli Proliga 2020, resmi bergulir.

Sebanyak 11 tim yang terdiri dari 6 tim putra dan 5 tim putri akan saling bersaing, dalam meraih tahta juara, kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini.

Pembukaan Proliga Musim 2020 berlangsung  di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, para hari Jumat. Sebanyak 11 tim yang terdiri dari 6 tim putra, dan 5 tim putri akan berduel untuk merebutkan tahta juara, kompetisi tahta tertiggi di Tanah Air ini.

Keenam tim putra yang menjadi peserta Proliga 2020, terdiri dari Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda, dan pendatang baru musim ini, Lamongan Sadang MHS.

Sementara tim putri terdiri dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang membuka Proliga 2020, memberi apresiasi kepada PB PBVSI yang secara konsisten menggelar kompetisi, setiap tahunnya.

Dari 8 laga yang digelar di Pekanbaru, di hari pertama, tim putri Jakarta PGN Popsivo akan berjumpa Jakarta Pertamina Energi.

Sementara di bagian putra, Jakarta Garuda akan meladeni tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator. #Proliga2020 #Voli



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x