Kompas TV video cerita indonesia

Bandara Ngurah Rai Hentikan Sementara Penerbangan Tujuan Wuhan

Kompas.tv - 25 Januari 2020, 04:45 WIB
Penulis : Laura Elvina

DENPASAR, KOMPAS.TV - Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menutup sementara penerbangan internasional dari Wuhan, China menuju Bali ataupun sebaliknya. Hal ini disampaikan oleh Arie Ahsanurrohim, Communication and Legal Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, menyusul merebaknya virus Corona di China.

"Bahwa untuk pergerakan pesawat atau jadwal pesawat dari bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menuju Wuhan ataupun Wuhan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dipastikan akan di-cancel sepuluh hari ke depan atau menyesuaikan dengan notam yang akan ditentukan oleh Notam International Beijing Office," kata Arie Ahsanurrohim kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Menurut Arie, setidaknya ada 8 penerbangan dari Wuhan ke Bali dan sebaliknya yang dibatalkan. Pembatalan ini berlaku hingga 10 hari ke depan.

"Nanti jika ada notam update dari Beijing, ketika sudah bisa dibuka kembali, maka otomatis jadwal penerbangan segera akan dibuka untuk melayani para penumpang," ujar Arie.

Pembatalan jadwal penerbangan ini merupakan keputusan International Notam Beijing Office yang ditindaklanjuti oleh Dirjen Perhubungan Udara. Tujuannya mengantisipasi masuknya virus Corona.

Baca Juga: Kemenlu Keluarkan Imbauan, WNI Diminta Jauhi Kota Asal Virus Corona

#VirusCorona #Bali #Wuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x