Kompas TV nasional kompas malam

Usai Diperiksa KPK, Hasto Kristiyanto Imbau Harun Untuk Kooperatif

Sabtu, 25 Januari 2020 | 02:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK, untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap pergantian antar waktu Fraksi PDIP.

Seusai diperiksa, Hasto mengatakan KPK menanyai soal hubungannya dengan tersangka dari PDI Perjuangan, Harun Masiku, yang masih buron.

Hasto pun mendukung Harun Masiku segera ditangkap atau menyerahkan diri.

Selain Sekjen PDI-P, KPK juga memeriksa dua Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari dan Evi Novida Ginting, dalam kasus dugaan suap mantan Kader PDI-P ke mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Di sela-sela pemeriksaan, Hasyim Asy'ari mengatakan KPK menanyakan soal seputar tugasnya di KPU yang terkait dengan perkara yang menjerat Wahyu Setiawan.

Sementara itu, Polri telah membentuk tim untuk mengejar tersangka kasus suap kpu yang juga mantan Kader PDI-P, Harun Masiku.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan polisi terus mengejar dan melakukan pengembangan terhadap informasi yang masuk soal Harun Masiku.

Dua pihak utama untuk mengungkap tuntas kasus ini adalah Komisioner KPU, Wahyu Setiawan sebagai tersangka penerima suap, dan Harun Masiku yang masih buron sebagai tersangka pemilik uang suap, karena dirinya yang berkepentingan untuk menjadi Anggota DPR. Maka itu, Harun Masiku harus ditemukan untuk diperiksa lebih lanjut.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:09
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS   BAWASLU JABAR SEBUT POTENSI KETERLIBATAN ASN BERPOLITIK PRAKTIS CUKUP TINGGI PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT PEMERINTAH TERUS CARI CARA CEGAH KEMATIAN DOKTER AKIBAT COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PANDEMI COVID-19 HARGA MATI   TEKAN JUMLAH KEMATIAN AKIBAT COVID-19, DINKES NUSA TENGGARA BARAT "SCREENING" LANSIA   KASUS COVID-19 BERTAMBAH, PEMKAB BENER MERIAH TUTUP 17 SEKOLAH   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: TNI AKAN KERAHKAN SELURUH ANGKATAN UNTUK ATASI PANDEMI COVID-19   SATPOL PP BOGOR SEGEL 10 VILA KARENA NEKAT SEWAKAN "HOME STAY" DI MASA PSBB PRA-ADAPTASI KEBIASAAN BARU   12 TENAGA MEDIS POSITIF COVID-19, RSUD JAMBI TUTUP SEMENTARA LAYANAN ICU HINGGA RADIOLOGI SELAMA 3 HARI   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE SECARA DARING   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020